JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

drh. Sari Yanti Hayanti

  Unit Kerja : Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Jambi
Pendidikan : S2, Kedokteran Hewan UGM Yogyakarta
Jabatan : Peneliti Muda
Bidang Penelitian : Ilmu Peternakan dan Peternakan
E-mail : drh.sari@litbang.pertanian.go.id atau drh.sari.bptpjambi@gmail.com

 

 

 

 

 

 

 

 

Profil Lengkap

drh. Sari Yanti Hayanti mendapat gelar sarjana Kedokteran Hewan pada tahun 2008 dari Universitas Gadjah Mada. Gelar Profesi Dokter Hewan didapatkan pada tahun 2009 dari Universitas Gadjah Mada. Masuk  BPTP Jambi pada tahun 2011 dan bergabung dengan kelompok pengkaji Sumberdaya. Awal bergabung dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Jambi banyak melakukan / membantu peneliti senior dalam melakukan pengkajian di bidang peternakan.

Jenjang fungsional peneliti Muda diperoleh pada tahun 2016 dalam bidang Ilmu Peternakan dan Peternakan. Sejak tahun 2012-2017 terlibat dalam kegiatan Program Pendampingan Daging Sapi dan Kerbau dan tahun 2014 hingga sekarang terlibat dalam kegiatan Sumber Daya Genetik Provinsi Jambi.   

Publikasi

Judul Skripsi:

"Pengaruh Pemberian Perasan Bawang Putih (Allium sativum. l) Terhadap Kadar Trigliserida Ayam Broiler"

Beberapa karya tulis ilmiah yang telah dipublikasi, antara lain ;

  1. Sebaran Bangsa Sapi Potong di Provinsi Jambi. Di presentasikan pada seminar nasional dalam rangka Dies Natalis Fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya ke 51 Tahun 2014.
  2. Kemampuan Peternak dalam Memahami Sifat Kualitatif Itik Kerinci.
  3. Potensi dan Pengembangan Kerbau Mendukung Kecukupan Daging di Provinsi Jambi. Di presentasikan pada Seminar Regional Inovasi Teknologi Pertanian Spesifik Lokasi untuk Wilayah Kalimantan Tahun 2014.
  4. Opinion Factor of Bull Family Selecting on Insemination Area in Bungo and Tebo Regency. 
  5. Jenis Rumput dan Frekuensi Pemberian Pada Ternak di Kawasan Inseminasi Buatan (IB) Kabupaten Bungo dan Tebo Provinsi Jambi. Prosiding Ekspose dan Seminar Nasional Inovasi Pertanian Ramah Lingkungan  “Akselerasi Inovasi Pertanian Ramah Lingkungan”.  Makassar pada tanggal 19 - 21 Juni 2013. ISBN 978-979-96759-7-2.