JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Dr. Desi Hernita, SP, MP


 
Unit Kerja : Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Jambi
Pendidikan : S3, IPB Bogor
Jabatan : Peneliti Muda
Bidang Penelitian : Budidaya Tanaman
E-mail : desi_hernita@litbang.pertanian.go.id atau desi_hernita@yahoo.com

 

 

 

 

 

 

 

 

Profil Lengkap :

Dr. Desi Hernita, S.P, M.P. mendapatkan gelar Sarjana Pertanian (program studi Agronomi) pada tahun 1995 dari Universitas Jambi (Unja). Pendidikan S2 (Agronomi) diperoleh di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta pada tahun 2002 dan tahun 2012 menyelesaikan pendidikan S3 pada program studi Agronomi dan Hortikultura di Institut Pertanian Bogor. Bekerja sebagai staf peneliti di  BPTP Jambi tahun 1997 dan membantu kegiatan penelitian di bidang budidaya tanaman pangan dan hortikultura serta membantu penyusunan program dan laporan tahunan.

Jenjang fungsional peneliti pertama diperoleh pada tahun 2003 dalam bidang Budidaya Pertanian. Tahun 2009 sampai sekarang bergabung dalam Organisasi Profesi Perhimpunan Hortikultura Indonesia (Perhorti) dan sejak tahun 2013 bergabung dengan tim penelitian Sentra Pengembangan dan Penerapan Pengobatan Tradisional Dinas Kesehatan Provinsi Jambi.  Sejak tahun 2013 menjadi penanggung jawab kegiatan Pendampingan Kawasan Agribisnis Hortikultura. Sejak Tahun 2014 diberi kepercayaan sebagai Koordinator Kerjasama dan pada tahun yang sama juga menjadi pelaksana harian Komisi Daerah Sumber Daya Genetik  (Komda-SDG) Provinsi Jambi untuk bidang SDG Tanaman.

Pelatihan yang pernah diikuti antara lain: Analisa Data Penelitian Pertanian (Tahun 2012), Penulisan Jurnal Terakreditasi Nasional/Internasional, Bogor (Tahun 2012), dan Pelatihan Analisis Statistika, Bogor (2010).

Publikasi:

Judul Disertasi:

“ Penetapan Rekomendasi Pemupukan  N, P dan K Tanaman Duku (lansium  domesticum) Berdasarkan Analisis Daun”

Beberapa karya tulis ilmiah yang telah dipublikasi, antara lain:

  1. The Effect Of Potassium Fertilization on Fruit Yield and Quality of Duku (Lansium domesticum), Prosiding International Tropical Horticultural Conference (Tahun 2014).
  2. Analisis Efisiensi Penggunaan Radiasi Surya pada Tanaman Kentang (Solanum tuberosum L) Varietas Granola, Prosiding Seminar Nasional Insinas (Tahun 2014).
  3. Penentuan Satus  Hara  dan Rekomendasi Pemupukan Nitrogen Tanaman Duku (Lansium domesticum) Berdasarkan Analisis  Daun, Prosiding Seminar Nasional  Perhorti (Tahun 2013).
  4. Penentuan Status Hara Nitrogen pada Bibit Duku, Jurnal Hortikultura, Volume 22 No.1 hlm. 29-36, Tahun 2012.
  5. Penetapan Rekomendasi Pemupukan N, P dan K Tanaman Duku Berdasarkan Analisis Daun, Jurnal Hortikultura, Volume 22 No.4 hlm. 376 -384, Tahun 2012.