JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Ir. Nur Imdah Minsyah

Unit Kerja : Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Jambi
Pendidikan : S1
Jabatan : Peneliti Madya
Bidang Penelitian : Sistem Usaha Pertanian
E-mail : nur_imdahm@litbang.pertanian.go.id

 

 

 

 

 

 

 

 

Profil Lengkap :

Anak kedua dari tujuh bersaudara, anak dari pasangan Ibrahim bin Deham dan H. Hosnah binti H. Nawawi. Lahir pada Tanggal 16 September 1962 di Kota Tanjung Karang (Sekarang Bandar Lampung). Pendidikan Dasar (SD Negerti No. 38) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP Negeri X) Palembang, Sekolah menengah Atas (SMA III PSKD)  Jakarta, Pendidikan Sarjana Fakultas pertanian Universitas Sriwijaya Palembang (1987).

Sejak akhir tahun 1988 - sekarang, bergabung dengan Badan Litbang Pertanian. Selama lebih kurang 13 tahun dari akhir tahun 1988 – 2000, banyak terlibat dalam kegatan-kegiatan penelitian dan pengembangan lahan rawa pasang surut dan lebak yaitu menjadi staf/peneliti/koordinator lapng dan koordinator wilayah pada Proyek Penelitian dan Pengembangan Lahan Rawa Pasang Surut dan Lebak Swamps-II, Proyek Pengembangan Lahan Rawa Terpadu (Integrated Swamps DevelopmentProject/ISDP), Proyek Pengembangan Sistem Usahapertanian Lahan Rawa Pasang Surut Sumatera Selatan, Gerakan mandiri Padi, Palawija, dan Jagung (Gema Palagung).  Wilayah kerja Proyek Swamps-II dan ISDP meliputi provinsi-provinsi yang memlilki luas (potensi) lahan rawa yang cukup luas, yaitu Sumatera Selatan, Jambi, Riau, Kalimantan Barat dan Kalimantan Selatan.

Selama terlibat dalam kegiatan penelitian dan pengembangan lahan rawa, cukup bnayak  karya-karya tulis ilmiah yang dihasilkan dan yang telah diterbitkan baik dalam bentuk proseding seminar, risalah pertemuan, jurnal yang diterbitkan oleh Pusat Penelitian dan Pengembangan Pertanian Tanaman Pangan (Puslitbangtan) bogor, dan lain-lain.

Sejak tahun 2000/2001 – sekarang bergabung dengan Instalasi/balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jambi sebagai staf peneliti. Peran yang diemban selama bergabung dengan BPTP Jambi, adalah sebagai berikut:

  1. Anggota dan penanggngung jawab kegiatan seperti kegiatan  Primatani, SL-PTT dan penanggung jawab beberapa kegiatan.
  2. Koorwil keguatan di Kabupaten Tebo 2012 - 2014
  3. Korwil Kegiatan di Kabupaten Merangin 2015-04-27
  4. Koordinator Kelompok Pengkaji Sosial Ekonomi, 2011 – sekarang

 

LIMA KARYA TULIS ILMIAH TERAKHIR

 

  1. Ketersediaan  Teknologi Usahatani Lahan Rawa Lebak dan Kendala Pengenbangannnya di Provinsi Jambi.
  2. OptimalisasiPemanfaatan Lahan sawah Irigasu Untuk Peningkatan Produksi padi di Provinsi Jambi
  3. Sistem Produksi Benih Kedelai dan Permasalahnnya di Provinsi Jambi
  4. Analisis kelayakan Usaha penangkaran Bebih Kedelai di Kabupaten Tebo dan Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi
  5. Peran Lahan Pasang Surut sebagai sentra Produksi Tanaman Pangan di Provinsi Jambi