JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Endi Putra, SP

Unit Kerja : Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Jambi
Pendidikan : S1 Pertanian Universitas Brawijaya Malang
Jabatan : Penyuluh Pertama
Bidang Penelitian : Sosial Ekonomi Pertanian
E-mail : endiputra28@gmail.com atau endi-putra@litbang.pertanian.go.id

 

 

 

 

 

 

 

Profil Lengkap :

Endi Putra, SP mendapatkan gelar Sarjana Pertanian (jurusan Sosial Ekonomi Pertanian program studi Agribisnis) pada tahun 2004 dari Universitas Brawijaya Malang (UNIBRAW) dan sekarang lagi menempuh izin belajar pendidikan S2 (Pasca Sarjana) di Universitas Jambi (program studi Agribisnis) dari tahun 2014. Masuk Kementerian Pertanian Tahun 2011 dengan penempatan di Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal, pada awal tahun 2014 masuk BPTP Jambi dan bergabung dengan kelompok pengkaji Sosial Ekonomi Pertanian (SOSEK). Awal bergabung dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Jambi banyak melakukan / membantu peneliti senior dalam melakukan pengkajian di bidang sosial ekonomi pertanian. 

Jenjang fungsional penyuluh pertama diperoleh pada tahun 2014 dalam bidang Sosial Ekonomi Pertanian dan pada tahun yang sama diberikan kepercayaan untuk menjadi sekretaris dalam kegiatan Pendampingan PUAP di Provinsi Jambi sampai sekarang, selain itu juga terlibat dalam kegiatan pengkajian “Uji Adaptasi Beberapa Varietas Padi Gogo di Provinsi Jambi”

Pelatihan yang pernah diikuti antara lain “Peningkatan Kapasitas Sumberdaya Peneliti Sosial Ekonomi Pertian di Bogor Tahun 2014”. Saat ini selain sebagai sekretaris PUAP juga membantu dalam kegiatan Pendampingan Kawasan Hortikultura serta membantu di Program sebagai operator i-Monev dan PMK 249/2011.

Publikasi :

Judul Skripsi:

" Analisis Usahatani dan Efesiensi Pemasaran Anggur (Vitis Sp) Studi Kasus Di Kelurahan Wonoasih Kecamatan Wonoasih Probolinggo".

Karya tulis ilmiah yang telah dipublikasi, antara lain;

  1. Peningkatan Pengetahuan Petani Padi Tentang Perangkat Uji Tanah Sawah (PUTS) Dan Aplikasi  Pemupukan Padi Sawah Melalui Pelatihan (Kasus SL-PTT Padi Di Desa Pendung Hilir, Kecamatan  Air Hangat, Kabupaten  Kerinci)