• Font size:
  • Decrease
  • Reset
  • Increase

Tahun 2014

 

Penyelenggaraan kerjasama penelitian dan pengembangan dengan Mitra Kerjasama dalam rangka pemanfaatan/pendayagunaan tenaga, teknologi dan sarana milik Badan Litbang Pertanian, agar dapat: (1) Mempercepat penemuan atau perakitan teknologi baru berdasarkan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK); (2) Meningkatkan promosi dan penyebarluasan penemuan atau perakitan teknologi kepada masyarakat pengguna; dan (3) Mengoptimalkan penggunaan tenaga, teknologi dan sarana Unit Kerja/UPT dalam upaya melaksanakan tugas pokok dan fungsi serta meningkatkan pelayanan kepada pihak-pihak yang membutuhkan. Tahun 2014 BPTP Jambi telah melakukan kegiatan kerjasama yang di bagi menjadi tiga bidang yaitu kerjasama penelitian dan pengemabangan, kerjasama pelayanan dan kerjasama khusus.

   

Kerjasama Penelitian dan Pengembangan
Kerjasama yang dilakukan dengan mitra dalam negeri dan atau dalam bentuk konsorsium untuk kepentingan para pihak yang bertujuan mempercepat invensi, mempercepat diseminasi, memperkuat invensi dan alih teknologi non lisensi. Kerjasama penelitian dan pengembangan yang telah dilakukan oleh BPTP Jambi yaitu:
1. Konsorsium Pusat Penelitian Teknolologi Reklamasi Lahan (Puslitek RekLa) Provinsi Jambi.

2. Konsorsium Pengembangan Komoditas Kopi Liberika Tungkal Jambi untuk Mendukung Penguatan Sistem Inovasl Daerah (SIDa) di Provinsi Jambi.


 

   

Kerjasama Pelayanan
Kerjasama pelayanan yang dilaksanakan berupa pemanfaatan dan pendayagunaan tenaga peneliti BPTP Jambi dengan Balitbangda, Bakorluh Provinsi Jambi dan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi. Kerjasama tersebut terdiri dari :
1. Kerjasama dengan Balitbangda Provinsi Jambi
2. Kerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi
3. Kerjasama dengan Bakorluh Provinsi Jambi
4. Kerjasama dengan RRI Jambi.


 

   

Kerjasama Khusus
Kegiatan kerjasama khusus dilaksanakan melalui mekanisme khusus dan ditetapkan oleh Balitbangtan, bersifat kompetitif atau non kompetitif, menyangkut program top-down yang dikeluarkan langsung Balitbangtan. Pada tahun 2014 terdapat 8 judul kegiatan kerjasama khusus yang dilaksanakan oleh BPTP Jambi yaitu :
1.  Adaptasi perubahan iklim melalui disain model simulasi tanaman padi di lahan rawa Provinsi Jambi, 
Untuk lebih selengkapnya silahkan klik disini.


 

Switch mode views:

Style Sitting

Fonts

Layouts

Direction

Template Widths

px  %

px  %