JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

TELANAIPURA - Wilayah Provinsi Jambi pada bulan Oktober telah memasuki musim penghujan . Untuk mendukung pertanaman tanaman pangan khususnya padi dan menghindari kegagalan panen akibat banjir  BPTP Balitbangtan Jambi berkerjasama dengan BMKG Provinsi Jambi melaksanakan siaran langsung berupa talkshow di TVRI Jambi.

Acara yang berlangsung live pada Rabu, 25 Oktober 2017 ini mengambil tema “Kalender Tanam Terpadu Modern Mendukung Terwujudnya Ketahanan Pangan di Provinsi Jambi”.  Bertindak sebagai narasumber adalah peneliti BPTP Balitbangtan Jambi, Hendri Purnama, SP, M.Si dan  forcaster BMKG Provinsi Jambi Haris Suprayogi, S.Tr

Katam Terpadu Modern ini digunakan sebagai panduan bagi petani dan stake holder di provinsi Jambi yang memuat informasi tentang prediksi iklim, waktu tanam yang tepat dan informasi daerah- daerah pertanian rawan banjir di musim hujan 2017. Dengan mempedomani Katam Terpadu Modern ini diharapkan stakeholder dan petani dapat memperkirakan awal waktu tanam yang tepat bagi tanaman pangan. Dalam kesempatan ini pula disampaikan info prakiraan iklim oleh forcaster BMKG Jambi untuk lingkup Provinsi Jambi. Cara mengakses Katam Terpadu Modern ini  juga disampaikan peneliti BPTP Balitbangtan Jambi, ada beberapa situs yang dapat diakses yaitu; melalui website www.katam.litbang.pertanian.go.id dan bisa juga diakses melalui website BPTP Balitbangtan Jambi di situs www. jambi.litbang.pertanian.go.id. Selain itu dapat diakses dengan mengunduh di Playstore Android, dengan mencari kata kunci Katam Terpadu. Masyarakat juga bisa menghubungi melalui nomor sms center berikut: 082 123456 400 dan 082 123456 500.