JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Kota Baru - Bertempat di BPTP Balitbangtan Jambi Rabu, 18 Oktober 2017 Dharma Wanita Persatuan (DWP) BPTP Balitbangtan Jambi sukses menyelenggarakan kegiatan Inpeksi Visual dengan Asam  Asetat (IVA) dan Clinical Breast Examination (CBE) Test. Kegiatan ini berlangsung lancar dan mendapat animo yang luar biasa dari peserta baik yang berasal dari anggota DWP BPTP Balitbangtan Jambi maupun dari masyarakat umum. Bertajuk “Deteksi Dini Wujudkan Wanita Indonesia Bebas Kanker Serviks dan Payudara”,  kegiatan ini dihadiri oleh 100 orang peserta pada sesi Sosialisasi dan 51 orang peserta  yang memutuskan untuk ikut pada sesi pemeriksaan. Sosialisasi Kanker Serviks dan kanker Payudara disampaikan oleh tenaga medis dari PKM Tanjung Pinang Kota Jambi dr. Cici Lia Nopita.

Acara yang bertujuan untuk memberikan informasi dan edukasi kepada peserta tentang bahaya serta pentingnya deteksi dini kanker serviks dan payudara sekaligus memberikan pelayanan pemeriksaan gratis IVA dan CBE Test berbuah hasil, hal ini diketahui dengan tercapainya maksud dari “Deteksi Dini Kanker Serviks” dimana dari keseluruhan peserta yang melakukan IVA test, 5 orang diantaranya  terdeteksi positif terinveksi sementara melalui papsmear tidak ada peserta yang terdeteksi atau dikatakan bebas kanker servik begitupun untuk hasil pemeriksaan CBE keseluruhan peserta dinyatakan bebas kanker payudara.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Kementerian Kesehatan RI, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Pertanian, BPJS Kesehatan dan Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE). DWP BPTP Balitbangtan Jambi merupakan salah satu bagian dari DWP Kementerian Pertanian telah berhasil menjembatani pelaksanaan kegiatan ini sesuai dengan yang diharapkan. Pada akhir sambutannya Ketua DWP BPTP Balitbangtan Jambi, Ny. Hismila Takdir Mulyadi menyampaikan rasa bahagia atas terselenggaranya kegiatan Sosialisasi dan Pemeriksaan Gratis IVA dan CBE Test serta berharap kegiatan ini dapat menjadi upaya promotif dan preventif khususnya bagi anggota DWP BPTP Balitbangtan Jambi dan masyarakat luas pada umumnya. Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi dan contoh bagi DWP dari instansi lainnya sebagai wujud kepedulian aparatur pemerintah melalui Dharma Wanita Persatuan dalam upaya pencegahan kanker serviks dan payudara secara komprehensif serta berkesinambungan.