• Font size:
  • Decrease
  • Reset
  • Increase

Berita Terkini

TINGKATKAN KOMPETENSI BIDANG PERTANIAN, ENAM ORANG MAHASISWA UNIVERSITAS JAMBI MAGANG DI BPTP

Senin,17 April 2017 bertempat di Kantor BPTP Balitbangtan Jambi Sungai Tiga, Koordinator Kerjasama didampingi Penjab. Lab. Diseminasi dengan suasana serius namun santai melakukan serah terima mahasiswa Magang Universitas Jambi kepada penanggungjawab Visitor Plot.

Mahasiswa magang yang beranggotakan 3 orang mahasiswa dan 3 orang mahasiswi ini  akan melaksanakan program magang di BPTP Balitbangtan Jambi selama 3 bulan, terhitung sejak tanggal 22 Maret sampai dengan 22 Juni 2017. “Selama magang di BPTP Jambi, mereka mendapatkan berbagai materi dan praktek tentang budidaya tanaman sayuran seperti bawang merah, cabai, tomat, terung, sawi, padi, jagung dan kedelai serta sifat fisik tanah melalui PUTS dan PUTR,” ujar Koordinator Kerjasama, Dr. Desi Hernita, SP. MP seusai acara serah terima.

Dr. Desi Hernita selaku koordinator kerjasama menyampaikan bahwa budidaya sayuran yang diajarkan kepada para mahasiswa tidak hanya budidaya langsung di pekarangan tapi juga budidaya di media polibag yang sekarang sedang digalakkan. “BPTP Jambi memiliki visitor plot dan kebun bibit inti, juga bisa berinteraksi di Taman Teknologi Pertanian (TTP) Geragai untuk memperoleh hasil litkaji BPTP yang akan di adopsi sehingga para mahasiswa dapat belajar langsung di lapangan, mulai dari penyiapan lahan, pembibitan, pemeliharaan, hingga panen,” katanya.

Beliau menambahkan selama menempuh program magang di BPTP Balitbangtan Jambi, para siswa akan mendapat bimbingan langsung oleh  para pembimbing magang yang ahli dibidangnya masing-masing.

Selanjutnya, kegiatan mahasiswa magang ini akan berlangsung secara terus menerus dan berkesinambungan. Semoga mereka nantinya dapat menjadi insan berdayaguna dan berhasilguna. Aamiin

 

Switch mode views:

Style Sitting

Fonts

Layouts

Direction

Template Widths

px  %

px  %