• Font size:
  • Decrease
  • Reset
  • Increase

Berita Terkini

GUBERNUR JAMBI DORONG PERBAIKAN KESEJAHTERAAN PETANI KARET

Kondisi komoditas karet saat ini sedang terpuruk terlebih ketika harga sangat merosot tajam hingga menyentuh Rp. 5.000/kg ditingkat petani. Salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah Provinsi Jambi adalah melakukan Seminar Nasional bertema “Pengembangan Industri Hilir Karet untuk Peningkatan Nilai Tambah Bahan Olahan Karet Rakyat”, yang diselenggarakan pada Kamis, 13 April 2017 di Hotel O Dua Weston Jambi dengan melibatkan pakar dan peneliti dari instansi terkait baik daerah maupun pusat untuk mengatasi permasalahan yg dihadapi petani karet.

Dalam sambutannya, Gubernur Jambi, H. Zumi Zola Zulkifli mengatakan selain infrastruktur, prioritas  pembangunan juga menitikberatkan pada perekonomian rakyat yang menuntut segera ditingkatkan dengan program yang tepat dan berhasil guna. "Kita minta kepada peserta seminar hari ini, yang diyakini merupakan para pakar/peneliti untuk mencari solusi terbaik guna mengatasi rendahnya harga karet" tegasnya. Disampaikan  pula oleh Dr. Karyadi dari Pusat Penelitian Karet bahwa output yg diharapkan dari seminar ini  bukan saja inovasi teknologi tetapi juga menyangkut payung hukum dan kelembagaan.

Hadir dalam seminar ini; Ketua Dewan Riset Nasional, Direktur Pusat Penelitian Karet Bogor, Peneliti Pusat Penelitian Karet Bogor, Peneliti BPTP Balitbangtan Jambi, dan  pelaku usaha karet Desa Muhajirin Kab. Muaro Jambi.

Switch mode views:

Style Sitting

Fonts

Layouts

Direction

Template Widths

px  %

px  %