JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Pembukaan Monitoring dan Rekonsiliasi Aplikasi Monev 

Dalam rangka Monitoring dan Rekonsiliasi Aplikasi Monev SMART (PMK 429/2011) dan Aplikasi e-Monev DAK Bidang Pertanian, bertempat di Hotel Novotel Batam, Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau, Sekretariat Jenderal Kementerian Pertanian pada 12 – 13 Juli 2017 mengadakan pertemuan. Pertemuan ini dilaksanakan dengan agenda monitoring dan rekonsiliasi aplikasi SMART dan e-Monev DAK serta workshop penyusunan laporan dengan menggunakan aplikasi Monev SMART (PMK 429/2011) dan aplikasi e-Monev DAK bidang Pertanian. Acara ini diikuti oleh 11 (sebelas) satker dinas maupun balai unit pelaksana teknis lingkup Kementan yang berada di Propinsi dan kabupaten/kota wilayah Sumatera. BPTP Balitbangtan Jambi yang dalam kegiatan ini diwakili oleh staf Monev Kamalia Muliyanti, S.TP, ikut ambil bagian. 

Kegiatan yang bertujuan sebagai pembinaan terhadap tata cara pelaporan secara on-line kepada operator pemegang aplikasi monev SMART (PMK 429/2011) dan e-Monev DAK bidang pertanian, dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pertanian Kepulauan Riau yang dalam kata sambutannya mengatakan bahwa dengan monitoring berbasis kinerja akan meningkatkan kualitas kinerja dan dengan monitoring pencapaian kinerja ini diharapkan akan tercapai kinerja keuangan yang transparan dan akuntabilitas.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan tentang monitoring dan rekonsiliasi laporan pada aplikasi SMART dan aplikasi e-monev DAK lingkup Pertanian wilayah Sumatera oleh Kasubbag Evaluasi dan Pelaporan I Biro Perencanaan Kementrian Pertanian. Hasil rekap laporan kegiatan ditemukan beberapa satker yang belum mengisi aplikasi e-monev DAK sampai bulan Juni, hal tersebut dikarenakan ada pergantian operator dari e-monev DAK dan informasi yang diperlukan operator untuk pengisian aplikasi yang tidak lengkap yang berakibat terhambatnya kerja operator.  

Kegiatan dilanjutkan tanggal 13 Juli 2017 dengan agenda pemaparan tentang tata cara pengisian capaian dan progres output pada aplikasi SMART tahun 2017 oleh Dirjen Hortikultura, Dirjen PSP dan Pusdatin, dilanjutkan dengan pengisian capaian dan progres output pada aplikasi SMART tahun 2017. Pemaparan tentang tata cara pengisian aplikasi e-monev DAK oleh  serta rekonsiliasi dan bimtek pengisian capaian dan laporan pada aplikasi e-monev DAK bidang pertanian tahun 2017.

Mohammad Ikhsan selaku Kasubbag Evaluasi dan Pelaporan I Biro Perencanaan Kementan, pada penutupan acara menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua peserta dan narasumber pertemuan monitoring dan rekonsiliasi aplikasi monev SMART (PMK 429/2011) dan aplikasi e-monev DAK Pertanian 2017 yang telah mengikuti acara dari awal sampai selesai, dan menghimbau kepada operator aplikasi agar dapat mengisi aplikasi dengan tertib sesuai waktu yang telah ditentukan dan kedepannya tidak ada lagi absensi yang berwarna merah (belum mengisi aplikasi) dan yang saat ini berwarna merah agar secepatnya diusahakan menjadi hijau (aplikasi sudah terisi).(KM)