JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 
Kunjungan Kerja Tim Kementerian PANRB ke Kab. Tanjab Barat
Kunjungan Kerja Tim Kementerian PANRB ke Kab. Tanjab Barat

Tim kerja Kementerian PANRB terdiri dari: Dr. Ngalimun, S.Sos.,MM (sebagai ketua tim dan juga menjabat Kepala Bidang Asesmen dan Penyiapan Koordinasi Kelembagaan dan Tata Laksana Perekonomian, Kementerian PANRB) dan anggota Mulyanto, S.Kom,  dan Nuryatini, juga didampingi Bu Priyantina, SP, MAP dari Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementerian Pertanian melakukan kunjungan kerja ke kegiatan penangkaran benih BPTP Jambi di Desa Rawa Medang dan Sri Agung, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada hari Jumat tanggal 19 Mei 2017.

Kunjungan kerja memiliki tujuan untuk mengetahui tindak lanjut dari hasil desk assesment dalam rangka audit penataan organisasi. Hasil desk assesment mengungkapkan bahwa terdapat beberapa program strategis kementerian pertanian yg menjadi tanggung jawab BPTP sebagai unit pelaksana teknis balitbangtan. Salah satu program strategis ini adalah penangkaran benih yang sudah dilaksanakan selama kurang lebih 7 tahun, untuk mendukung kegiatan strategis Upsus Pajale (padi, jagung, kedelai) .

Di BPTP Balitbangtan Jambi terdapat beberapa petani penangkar benih binaannya.  Kali ini,  kegiatan penangkaran yang dikunjungi adalah Unit produksi benih sumber padi varietas Inpari 30 (BS) dan Inpara 3 (BS) dengan target 2 ton FS.  Kegiatan penangkaran produksi benih jagung hibrida BIMA 20 URI yang termasuk dalam kegiatan sekolah lapang kedaulatan pangan jagung. Kedua kegiatan tersebut terdapat di Desa Rawa Medang. Selain itu, kunjungan juga dilakukan pada kegiatan penangkaran benih padi varietas inpari 38, 39, 40, dan 41 di Desa Sri Agung.