• Font size:
  • Decrease
  • Reset
  • Increase

Berita Terkini

MANTAPKAN AGENDA JELANG TELEKONFERENSI DENGAN IBU NEGARA, BADAN KETAHANAN PANGAN GELAR RAPAT KOORDINASI

Jelang telekonferensi dengan Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo, rapat koordinasi tingkat nasional pada Rabu, 15 Maret 2017,  di Ruang Nusantara I Gedung E, Badan Ketahanan Pangan, Kementerian Pertanian dilangsungkan. Dihadiri oleh Dinas Ketahanan Pangan dan BPTP Balitbangtan  di sepuluh wilayah terpilih (Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantar Barat, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara),  jajaran eselon satu dan dua lingkup  Kementan, jajaran BKP, dan perwakilan PKK Pusat (Sekretaris TP PKK pusat ibu Hanifah Husein dan rombongan). Rapat dipandu oleh Sekertaris Badan Ketahanan Pangan, Ir. Mulyadi Hendiawan, MM dan didampingi oleh beberapa Kepala Pusat (Ir. Tri Agusti Setiani, MM dan Dr. Drs. Benny Rachman, MSi) di DKP dan Ka Biro Umum (Ir. Sri Sulihanti, MSc).

Mengusung tema “Gerakan Peran Serta Masyarakat dalam Pemanfaatan Pekarangan untuk Ketahanan Pangan Keluarga Indonesia”, telekonferensi dengan  Ibu Negara ini  bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pemanfaatan pekarangan secara masif. Rapat diawali dengan diinformasikannya keadaan terkini tempat utama telekonferensi yang akan dihadiri Ibu Negara nanti yaitu di Desa Giesungrejo, Kec. Baturetno, Kab. Wonogiri, Jawa Tengah. Kemudian dilanjutkan dengan uraian tentang kondisi calon lokasi terpilih di provinsi lainnya yang diuraikan oleh seluruh Kepala  BPTP Balitbangtan serta dilengkapi oleh informasi dari seluruh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi masing-masing.

Diperlukan tindak lanjut persiapan telekonferensi ini di setiap provinsi karena secara umum seluruh lokasi terpilih telah siap, yang terpenting adalah jaringan telekonfrensi yang harus lancar sehingga pada saat “on air” dan siaran langsung natinya  tidak ada kendala. Disamping itu, perlu persiapan dialog Tanya jawab antara Ibu Negara dan Ibu Ketua Pengerak PKK di Provinsi, pembuatan trailer dan video berkaitan dengan pemanfaatan pekarangan atau gerakan tanaman cabai yang akan ditayangkan pada saat “off air” atau saat sesudah/sebelum telekonferensi. Selain itu, setting acara yang berkesinambungan (tidak hanya telekonferensi) juga butuh untuk dipersiapkan. Telekonferensi direncanakan akan dilangsungkan  pada tanggal 10 April 2017 mendatang. Semoga dengan persiapan yang matang, kegiatan ini nantinya akan berjalan dengan lancar. 

Switch mode views:

Style Sitting

Fonts

Layouts

Direction

Template Widths

px  %

px  %