JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

MUARO JAMBI - Selasa, 27 September 2022, bertempat di UPTD Pelatihan dan Penyuluhan Pertanian Dinas TPHP Provinsi Jambi, Paal 15, diadakan rapat penyusunan programa penyuluhan pertanian tahun 2023. Peserta rapat antara lain penyuluh BPTP Jambi, UPTD perbenihan, bidang tanaman pangan, bidang hortikultura dan bidang peternakan.

Rapat dibuka oleh Kepala UPTD Ir. Eferianda Utama, M.M., menyampaikan penyusunan programa penyuluhan sangat penting dan wajib dibuat sebagai acuan bagi para penyuluh dalam membuat Rencana Kerja Tahunan Penyuluh ( RKTP) dan panduan kegiatan penyuluhan di lapangan. Programa yang dibuat harus ter-update dan sebagai informasi untuk stakeholder lainnya.

Dalam diskusi disampaikan BPTP Jambi sebelumnya merupakan UPT Badan Litbang Pertanian sudah bertransformasi menjadi Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP), berdasarkan Perpres No. 117 tahun 2022.  Sinergitas Perpres ini selaras dengan Permenpan No. 35 tahun 2020, tentang Butir-Butir dan Tupoksi Penyuluh Pertanian, sehingga kinerja penyuluh dapat ditingkatkan secara maksimal.

Simpulan penyusunan programa ini antara lain: data terbaru dari semua bidang  yang dibutuhkan dalam penyusunan programa pada bulan November 2022  dikumpulkan ke panitia. Bulan Januari 2023 diharapkan programa disahkan dan ditandatangani oleh Kadis TPHP Provinsi Jambi. (JAH, MSR)