JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

KOTA JAMBI - Sebanyak 7 orang Penyuluh pertanian Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Jambi mengikuti rapat Perhiptani yang diselenggarakan DPW Perhiptani Provinsi Jambi di Saung Pertemuan Taman Anggrek Telanaipura, Selasa (20/9). Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh anggota dan pengurus Perhiptani Provinsi Jambi.

Agenda pertemuan adalah membahas persiapan temu profesi pada peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) ke 50 tingkat Provinsi Jambi tahun 2022, persiapan pra konferensi Perhiptani dan hal-hal lain terkait profesi penyuluh pertanian.

Memimpin rapat Ketua Harian Perhiptani Ir. H. Yurselly menjelaskan bahwa DPW Perhiptani Provinsi Jambi ikut berperan dalam acara HKP yaitu kegiatan temu profesi yang rencananya akan dihadiri oleh pengurus dan anggota DPW dan DPD se-Provinsi Jambi. Selanjutnya Perhiptani akan menyurati masing-masing unit kerja agar dapat menugaskan penyuluh pertanian untuk mengikuti kegiatan temu profesi ini.

Terkait kepengurusan Perhiptani periode 2018-2023 yang akan berakhir pada 2023 mendatang, diharapkan mulai sekarang sudah bisa dikondisikan untuk pemilihan kepengurusan periode berikutnya.

Badan hukum Koperasi Perhiptani Provinsi Jambi sudah ada dan selanjutnya akan dikeluarkan SK dari DPP untuk kepengurusan di Provinsi Jambi. Kegiatan koperasi meliputi kerja sama pembibitan, pemasaran dan pengembangan, dengan MoU langsung dari pusat (DPP).

Melalui pertemuan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa memiliki organisasi Perhiptani oleh penyuluh sehingga dapat memperkuat peran dan eksistensi Perhiptani dalam mendukung pembangunan pertanian di Provinsi Jambi.