JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

MERANGIN - Rapat Koordinasi persiapan peringatan Hari Krida Pertanian ke-50 tingkat Provinsi  Jambi 2022, dilaksanakan di Kantor Camat Jangkat Kecamatan Merangin pada Hari Jumat 12 Agustus 2022. Rapat dipimpin oleh  Ketua Pelaksana HKP Kepala Dishanpan Provinsi Jambi dan dihadiri  oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Asisten 3, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi dan Kabupaten Merangin, Dinas Perkebunan Provinsi Jambi, Bapeltan Provinsi Jambi, BPTP Jambi,  KTNA Provinsi Jambi, Kepala Dinas TPH Kab Merangin, Sekretaris KTNA, Dinas PUPR Provinsi Jambi, dan OPD terkait di Kabupaten Merangin, Camat Jangkat dan Lembah Masurai,  Kades Jangkat, Rendah Alai, Koto Rendah, Lubuk Punguk, Muara Madras dan Pulau Tengah.

Rapat bertujuan untuk mendengarkan dan membahas rencana kegiatan yang akan dilaksanakan dari masing-masing koordinator bidang. Lokasi utama untuk seluruh kegiatan bertempat di Lapangan dan Stadion Desa Lubuk Punguk Kecamatan Jangkat Kabupaten Merangin. Sedangkan Lokasi Gelar Teknologi di Hesti Garden Desa Muara Madras Kecamatan Jangkat Kabupaten Merangin.

Selesai pelaksanaan rapat dilakukan kunjungan ke lokasi Gelar teknologi di Hesti Garden  dipimpin oleh Koordinator Gelar Teknologi kepala BPTP Jambi Dr. Salwati, wakil koordinator Kepala Dinas TPH Kabupaten Merangin Ir. Slamet Sudarso dan Ketua Pelaksana HKP Kepala Dishanpam Provinsi Jambi Asraf, S.Pt., M.Si, serta anggota tim Gelar Teknologi dari Provinsi dan Kabupaten Merangin. Kondisi lahan saat survei terdapat semak belukar yang cukup padat, sehingga perlu penangganan khusus agar dapat segera ditanam. Bantuan land clearing dan pengolahan lahan akan dilaksanakan oleh Dinas TPH Kabupaten Merangin.

Luas lahan lokasi gelar teknologi lebih kurang 1 hektar dan akan dilakukan penanaman tanaman cabai merah varietas loker Telun Berasap dengan teknologi Proliga, pengenalan VUB bawang  merah Ambassador I Agrihorti dan bawang putih Jangkiriah Adro, teknologi budidaya terong, dan teknologi budidaya jagung pulut. Kegiatan di lokasi Gelar Teknologi akan melibatkan petugas POPT, PPL, petani  pembudidaya, Siswa Magang SMK 8 Merangin, BPP, dan pihak swasta. Semoga semua rencana berjalan dengan lancar untuk suksesnya HKP emas ke 50 Provinsi Jambi. (S, LI, DH, EP, HA)