JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

JAMBI - Gerakan menanam bibit buah, Rabu 10 Agustus 2022 dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 sekaligus upaya menghijaukan dengan tanaman buah yang nanti bisa dipanen bersama. Penanaman tanaman buah seperti  mangga, lengkeng dan rambutan dilakukan di  BPTP Balitbangtan Jambi. Penanaman dipimpin oleh Kepala BPTP Balitbangtan Jambi, Dr. Salwati SP., M.Si., beserta KTU, KSPP, Sub Koordinator PE, dan staf.

Penanaman juga dilakukan di IP2TP Sungai Tiga berupa tanaman buah durian petruk label biru yang diproduksi oleh IP2TP Sungai Tiga dan durian label putih sebagai pohon induk yang berasal dari Balitbu Solok. Hadir pada penanaman di IP2TP Sungai Tiga ini Kepala BPTP yang didampingi KSPP, tim web, Kepala IP2TP, staf serta siswa magang.

Harapan dari pelaksanaan tanam tanaman buah antara lain sebagai pohon induk dan bisa diperbanyak setelah pohon menghasilkan. Tanaman buah juga diharapkan dapat segera berbuah sehingga dapat dikonsumsi, sebagai upaya penghijauan dan memperluas tutupan lahan agar serapan karbon dapat meningkat. Selanjutnya sebagai dukungan estetika lingkungan sekitar perkantoran agar lebih indah dan menarik.

Melalui tanam pindah dari polybag yang sehari sebelumnya dilakukan pembuatan lubang guna meminimalkan serangan patogen tanah, pemberian pupuk kandang sebelum tanam, bibit yang telah dilakukan penyambungan serta bibit bersertifikat, pemadatan tanah dan pemeliharaan, serta aplikasi teknologi lainnya yang diperlukan, maka diupayakan tanaman buah tersebut bisa tumbuh dengan cepat dan berbuah dengan lebat.

Masih dalam rangkaian memperingati HUT kemerdekaan RI yang ke-77, penanaman tanaman buah akan dilanjutkan pada hari Jumat (12 Agustus 2022). Peringatan HUT RI ini juga akan diikuti dengan beberapa perlombaan yang akan dilaksanakan Kamis dan Jumat (18 dan 19 Agustus 2022).