JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

KOTA JAMBI - Dalam rangka peralihan Kepala Unit Layanan Tanah dan Tanaman BPTP Jambi, telah dilakukan transfer knowledge di kantor BPTP Balitbangtan Jambi, Kota Baru pada Rabu (3/8). Materi disampaikan oleh Jon Hendri, SP., M.Si., selaku Kepala unit Layanan Tanah dan Tanaman.

Kegiatan dihadiri oleh kepala BPTP Jambi, Dr. Salwati., SP., M.Si., Sub Koordinator KSPP, Dr. Lutfi Izhar., SP., M.Sc., Sub Koordinator PE, Desy Nofriati, SP., M.Si., Ketua SPI, Dr. Desi Hernita., SP., M.P., Hendri Purnama, S.P., M.Si. dan anggota Unit Layanan Tanah dan Tanaman Lidya Safitri., A.Md., Icha Viasti Mabrukah., A.Md. dan Della Damayanti., S.Si.

Materi yang disampaikan adalah mekanisme pelaksanaan operasional dan SOP, pelaporan dan perhitungan data hasil analisis. Sebelum masuk ke materi inti, diawal dijelaskan pula mengenai pengawasan mutu dan persiapan akreditasi, faktor-faktor yang mempengaruhi ketelitian data akhir analisis dan potensi sumber kesalahan analisis yang mungkin terjadi. Selain itu dijelaskan pula mengenai faktor-faktor yang harus diperhatikan dalam perhitungan seperti faktor pengenceran, unit/satuan, penimbangan, dll.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu pengelolaan unit layanan selanjutnya serta dapat menjadi lebih tertata dan mandiri termasuk dalam hal administrasi, pelaporan, analisis, dan perhitungan data hasil analisis. Menyambut badan baru, semoga kiprah dan peran unit layanan tanah dan tanaman bisa lebih meningkat lagi. (DD)