JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

KOTA JAMBI - Peningkatan kapasitas pelaku usahatani sangat diperlukan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas hasil pertanian. Teknologi pertanian saat ini sudah banyak dihasilkan, namun yang menjadi kendala adalah teknologi yang dihasilkan belum terstandardisasi untuk diterapkan. Teknologi yang telah terstandardisasi secara baik akan didiseminasikan lebih lanjut kepada pengguna.

Terkait dengan hal tersebut, kendala yang masih timbul dan menjadi masalah diantaranya adalah standardisasi komoditas yang dihasilkan belum sesuai dengan permintaan pasar yang terus menuntut perbaikan mutu mulai dari benih, proses usahatani hingga hasil produksi (hulu ke hilir). Perencanaan kegiatan dilakukan melalui rapat internal, Selasa/2 Agustus 2022 dengan dihadiri Kepala BPTP Jambi, Dr. Salwati, SP., M.Si; Sub Koordinator PE, Desy Novriati, SP., M.Si; Sub Koordinator KSPP, Dr. Lutfi Izhar, SP., M.Sc dan SPI, Dr. Desi Hernita, SP., M.P.

Hasil rapat terkait tahapan kegiatan, perencanaan, koordinasi dengan pusat dan daerah yang sekaligus dicantumkan time table-nya, rencana materi bimtek dan narasumber terkait, breakdown kegiatan dan alat/bahan pendukung. Bimtek akan dilaksanakan di Kabupaten Kerinci dan Kabupaten Muaro Jambi berbasis tanam hortikulturan atau komoditas lainnya.  Pelaksanaan kegiatan mulai Juli sampai dengan November 2022. Semoga pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan baik dan memberikan manfaat besar bagi petani atau pengguna.