JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

KOTA JAMBI - Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jambi ke-65, BPTP Balitbangtan Jambi ikut andil pada kegiatan Pasar Tani yang berlangsung di lapangan kantor Gubernur Provinsi Jambi pada tanggal 9 Januari 2022. Acara tersebut bertujuan untuk merayakan Hari Ulang Tahun Provinsi Jambi serta menunjukkan kualitas dan kuantitas produk pertanian yang dimiliki oleh kabupaten kota di Provinsi Jambi dalam rangka meningkatkan nilai tukar petani menuju Jambi Pulih Jambi Mantap 2022.

Pelaksana kegiatan pameran BPTP Jambi Endi Putra, SP., M.Si menuturkan dalam pameran tersebut BPTP Balitbangtan Jambi menyajikan berbagai produk pertanian, terutama sayur-sayuran segar yang merupakan hasil dari pertanian hidroponik maupun pertanian konvensional yang dimiliki oleh Tagrinov BPTP Jambi. BPTP juga bekerja sama dengan UMKM KUBE Maju Bersama Tangkit, menghadirkan puluhan buah nanas tangkit segar khas jambi, beserta berbagai turunan olahan nanas antara lain, sirup nanas, dodol nanas, permen nanas dan lain-lain.

Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, sangat mengapresiasi stand BPTP Jambi atas keikutsertaan dalam pasar tani ini. Dalam kunjungannya ke stand BPTP Jambi, beliau berdiskusi dengan Kepala BPTP Jambi Dr. Salwati, SP., M. Si terutama tentang berbagai produk hasil olahan nanas, serta rencana visi Nanas Tangkit Mendunia.

Kepala BPTP Balitbangtan Jambi Dr. Salwati, SP., M.Si. menyatakan kegiatan pasar tani dalam rangka Ulang Tahun Provinsi Jambi ini merupakan bagian dari diseminasi teknologi yang telah dihasilkan oleh Badan Litbang Pertanian. Hal ini juga tentunya dalam upaya pencapaian ketahanan pangan serta kesejahteraan petani di Provinsi Jambi. (HA)