JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

RAWA MEDANG - Kamis, 6 Januari 2022, Kepala BPTP Jambi, Dr. Salwati, S.P., M.Si bersama tim pengawas dan anggota tim melakukan kegiatan monitoring dan sinkronisasi kegiatan perbenihan Inpari IR Nutri Zinc di Desa Rawa Medang, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan koordinasi ke kantor BPP Batang Asam dan diterima oleh Koordinator Penyuluh Kec. Batang Asam dan Ketua Kelompok Tani Karya Mukti  Bapak Rahmat. Bapak Rahmat merupakan petani penangkar kegiatan perbenihan Inpari IR Nutri Zinc di Kab. Tanjab Barat.

Pada kesempatan ini ketua kelompok menyampaikan kondisi pertanaman padi Inpari IR Nutri Zinc yang pertumbuhannya bagus dan dapat diharapkan dapat mencapai target sesuai yang dituangkan dalam perjanjian kerja sama yang telah dibuat dan kendala yang terjadi di lapangan dapat diatasi dengan baik.

Pada kesempatan ini juga Kepala Balai menyampaikan bahwa semoga hasil benih yang nantinya diperoleh dapat didiseminasikan kembali dan berkembang di Provinsi Jambi. Monitoring dilanjutkan ke lahan pertanaman padi.

Pertumbuhan tanaman padi Inpari IR Nutri Zinc sangat bagus dan saat ini berada pada fase generatif, malai dan bulir padi sudah keluar. Diperkirakan pada minggu I Februari 2022 dapat dilaksanakan panen dan akan dilanjutkan proses pascapanen (prosesing benih).