Written by Dr. Salwati, SP., M.Si. Hits: 212

KOTA JAMBI - Pertemuan dalam rangka evaluasi kinerja dan disiplin serta penandatanganan surat pelaksanan kerja dengan tenaga Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) secara simbolis di Aula Agroinovasi BPTP Balitbangtan Jambi, Senin 3 Januari 2022. Evaluasi dilakukan dalam rangka meningkatkan standar kompetensi tenaga PPNPN dalam membantu dan mendukung tercapainya semua tupoksi balai.

Dalam sambutannya, Kepala BPTP Balitbangtan Jambi Dr. Salwati menyampaikan bahwa tenaga PPNPN merupakan bagian integral dari BPTP Balitbangtan Jambi, sehingga harus berkomitmen bekerja cerdas, tuntas, kreatif dan optimal dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi yang telah diberikan. Keberhasilan dari pencapaian kinerja balai juga sangat dibantu dan didukung oleh semua aktivitas-aktivitas PPNPN, baik yang bertugas di kantor utama BPTP Kota Baru Jambi, maupun di instalasi, IP2TP Sei Tiga.

Kepala BPTP Balitbangtan Jambi menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas semua aktivitas yang telah dilakukan PPNPN pada tahun 2021, dan meminta untuk PPNPN lebih meningkatkan loyalitas, etos kerja, etika, komitmen, dan disiplin. Evaluasi akan dilakukan melalui penilaian langsung maupun berkala melalui log book (catat apa yang dikerjakan, dan kerjakan apa yang dicatat) dan lakukan evaluasi.

Poin-poin penting yang juga harus terus ditingkatkan pada tahun 2022 ini adalah: Jadikan tahun 2021 kemarin sebagai sebuah refleksi, untuk evaluasi diri apakah sudah optimal dalam melakukan semua tugas dan berkomitmen untuk lebih baik lagi di tahun 2022, meningkatkan tanggung jawab untuk kinerja yang lebih baik lagi, serta meningkatkan kepedulian, baik terhadap balai, rekan kerja maupun lingkungan kerja, serta meningkatkan loyalitas terhadap balai dan etika dalam menjaga nama baik balai.

Pertemuan diakhiri dengan penandatanganan surat pernyataan kerja secara simbolis mewakili 30 orang PPNPN BPTP Jambi T.A. 2022. Surat pernyataan ini akan berlaku selama satu tahun ke depan sesuai uraian tugas masing masing.

Di akhir pertemuan Kepala Balai menyampaikan kepada semua PPNPN, “Jangan bekerja setengah-setengah, apabila telah memulai dan selesai melakukan suatu pekerjaan maka kerjakanlah pekerjaan yang lain lebih serius lagi. Jangan biarkan waktu dan kesempatan terbuang percuma, apalagi sampai berhenti dan tidak mengerjakan apa-apa. Hargai waktu dan kesempatan dengan sebaik-baiknya.”

Pertemuan ini dihadiri oleh Kepala BPTP Jambi, Kasubbag. TU, Subkoordinator KSPP, PPK, Koordinator Keuangan dan seluruh tenaga PPNPN BPTP Jambi.