JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

BUNGO - Kegiatan perbanyakan benih sumber Inpari Nutrizinc merupakan kerja sama Ditjen Tanaman Pangan dan Badan Litbang Pertanian yang dilaksanakan langsung oleh UPTnya BPTP Balitbangtan Jambi. Kegiatan dilakukan melalui dukungan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bungo. Kegiatan tanam perdana dilakukan di Kelompok Tani Tunas Muda, Desa Lubuk Benteng, Kecamatan Bathin 3, Kabupaten Bungo pada Senin 13 Desember 2021.

Kegiatan tanam dihadiri langsung oleh Kepada Dinas TPHP Kab. Bungo Muhammad Hasbi, S.P., M.Si., dan jajarannya, Camat Bathin 3 (mewakili), kepala desa, koordinator BPP dan PPL dan ketua beserta anggota kelompok tani. BPTP Jambi dalam kesempatan ini hadir Kepala BPTP beserta peneliti dan Korwil Kabupaten Bungo.

Sebelum melakukan penanaman arahan Kepala BPTP Jambi adalah benih merupakan sumber kehidupan. Dengan benih yang baik dan bagus maka tanaman akan tumbuh kuat dan sehat selanjutnya memberikan produksi yang tinggi. Kegiatan ini mengupayakan ketersediaan benih bermutu untuk wilayah kita sendiri khususnya di Provinsi Jambi.

VUB Inpari Nutrizinc ini merupakan benih yang dibutuhkan untuk wilayah rawan pangan dan kekurangan gizi. Zinc atau Zn merupakan unsur nutrisi yang dibutuhkan untuk wilayah rawan pangan dan gizi buruk. Sehingga apa yang kita lakukan saat ini, adalah mulia karena akan membantu ketersediaan pangan dan upaya mengatasi kekurangan gizi.

Semoga kegiatan perbenihan, penanaman, pemeliharaan, panen dan pasca panen dapat berjalan sebaik-baiknya, sehingga produktivitas bagus dan benih Inpari Nutrizinc yang dihasilkan akan maksimal mendukung ketersediaan benih untuk musim tanam berikutnya tahun 2022.