JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

TEBO - Jambi merupakan salah satu sentra kedelai khususnya di Sumatera. Pendampingan dan pengawalan telah dilakukan secara efektif dan berkesinambungan sejak tahun 2014. Saat ini BPTP Balitbangtan Jambi mendapat mandat perbanyakan benih kedelai seluas 40 ha, yang akan ditanam di Wilayah Kabupaten Tebo, yang tersebar di Kecamatan Sumai, VII Koto dan Rimbo Ulu. Tiga petani penangkar Kedelai utama di Tebo antara lain Senan, Bahtiar dan Permanto akan menjadi kooperator dan stakeholders utama dalam keberhasilan kegiatan ini.

Koordinasi dan kunjungan awal dilakukan pada 6-9 Oktober 2021 langsung ke tiga lokasi kegiatan pada tiga kecamatan di Kabupaten Tebo. Kunjungan dipimpin oleh Penanggung Jawab UPBS Kedelai sekaligus leader untuk kegiatan kerjasama ini Hery Nugroho, S.P., M.P. yang di damping oleh Liaison Officers (LO) Dr. Lutfi Izhar, S.P., M.Sc. dan Teknisi Raden Acep. Beberapa alternatif lokasi terpilih membutuhkan perlakukan khusus seperti peningkatan kesuburan tanah, kondisi fasilitas pendukung produksi, dan kerja sama yang baik, terbuka dan transparan.

Semoga kerja sama ini berjalan dengan baik, kondisi iklim dan cuaca mendukung serta budidaya tanaman dapat dilakukan dengan optimal sehingga target pencapaian benih untuk musim tanam pertama kedelai tahun 2022 dapat terpenuhi. Aturan main sudah diinformasikan langsung kepada semua penanggung jawab di lapangan. Beberapa waktu kedepan akan dilakukan penanaman perdana, dan pendampingan yang komprehensif dengan melibatkan semua pihak dan SKPD terkait. (HN)