JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

KOTA JAMBI - Dalam rangka optimalisasi laporan SMART MONEV Triwulan III TA 2021, Bagian Evaluasi dan Pelaporan Biro Perencanaan Kementerian Pertanian mengadakan Workshop Aplikasi SMART MONEV TW III TA 2021.

Kegiatan diadakan secara offline di Sahira Butik Hotel, Bogor, juga diikuti ± 200 peserta secara online terdiri dari beberapa satker lingkup Kementerian Pertanian pada Rabu, 06 Oktober 2021

BPTP Jambi oleh Sub Bagian Program dan Evaluasi, Widya Sari Murni, SP.,MP dan Kamalia Muliyanti, SP mewakili menghadiri kegiatan tersebut.

Kegiatan workshop dilaksanakan untuk mengindentifikasi permasalahan dalam entry aplikasi SMART. Tentunya kesalahan dalam pengisian aplikasi SMART akan berpengaruh pada Nilai Kinerja (NK) satker tersebut dan kementerian Pertanian secara keseluruhan.

Melalui workshop ini diharapkan baik penanggung jawab maupun operator aplikasi SMART memahami pentingnya angka nilai kinerja yang ideal yang hanya diperoleh dengan benar dan tepatnya saat pengisian aplikasi SMART MONEV.

Kegiatan ini juga menindaklanjuti temuan dari beberapa masalah yang dihadapi satker sehingga kedepannya operator dapat memahami langkah-langkah dan mengambil keputusan yang tepat men-breakdown capaian per bulannya baik yang telah terealisasi pada bulan sebelumnya maupun mengestimasi capaian hingga Desember 2021.

Kegiatan ini begitu penting bagi operator SMART MONEV agar dapat meminimalisir sampai meniadakan kesalahan yang kerap menyertai saat pengisian aplikasi tersebut.

Pentingnya pengisian aplikasi SMART MONEV ini untuk memastikan apakah pelaksanaan anggaran telah sesuai dengan yang direncanakan (proving) dan untuk memberi feedback bagi proses penganggaran berikutnya (improving). (WSM, KM)