JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

MUARO JAMBI – Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jambi yang baru Dr. Salwati, S.P., M.Si. melaksanakan pertemuan sekaligus kunjungan kerja ke Instalasi Penelitian dan Pengkajian Teknologi Pertanian (IP2TP) Sungai Tiga, Senin (20/09/2021). 

Kedatangan Kepala BPTP Jambi disambut oleh Kepala IP2TP Sungai Tiga Hery Nugroho, S.P., M.P beserta semua staf yg ada di IP2TP. Jadwal kunjungan kerja diawali dengan melihat langsung kegiatan-kegiatan yang ada di IP2TP, dilanjutkan dengan pertemuan dan bersilaturahmi dengan seluruh staf yang ada.

Dalam kunjungannya beliau didampingi oleh Sub Koordinator Kerja Sama dan Pelayanan Pengkajian Dr. Lutfi Izhar, S.P., M.Sc., Sub Koordinator Program dan Evaluasi Dr. Araz Meilin S.P., M.Si., dan PPK.

Kunjungan dilanjutkan ke lokasi kegiatan Tagrinov (Taman Agro Inonasi), pada kesempatan ini penanggung jawab kegiatan Syafri Edi, S.P. memberikan penjelasan terkait perkembangan kegiatan.

Kunjungan selanjutnya dilakukan di area Sumber Daya Genetik (SDG) didampingi penanggung jawab kegiatan Ir. Julistia Bobihoe, sembari melihat banyaknya koleksi SDG yang ada di rumah kawat dan di lapangan.

Kunjungan selanjutnya dilakukan ke kawasan peternakan sapi, kambing, lahan lokasi demplot, rumah kawat untuk tanaman hias, lokasi pembuatan kompos (MAi Kompos)

Pada kesempatan ini Kepala Balai juga melihat wahana agrowisata yang dilengkapi dengan kolam pemancingan (AiRi) dan sudah dibuka untuk umum.

Kunjungan berikutnya melihat area perumahan dinas di IP2TP, dilanjutkan ke rumah pembibitan perkebunan dan calon lokasi gudang alsintan. Laboratorium terpadu BPTP Jambi (Lab Tanah, Lab Pasca Panen, Lab Hama dan Penyakit, dan Lab Kultur Jaringan) juga menjadi tempat kunjungan berikutnya.

Kunjungan di lapangan ditutup dengan pertemuan dengan seluruh staf yang ada di IP2TP Sungai Tiga. “IP2TP diharapkan mampu mengoptimalkan semua fungsi-fungsi didalamnya sehingga semakin Maju Mandiri dan Modern.” pesan Kepala Balai. (HN)