JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

MUARO JAMBI – Sebanyak 6 orang siswa prakerin SMKN 9 Tanjab Barat berkesempatan belajar mengenai Pengenalan Alat dan Mesin Pengolah Tanah Pertanian yang dinarasumberi peneliti BPTP Jambi, Kiki Suheiti, S.TP., M.Eng yang dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom Meetening pada Jum'at (6/8).

Sebelum masuk ke materi, siswa/i prakerin diajak untuk berkenalan diri masing-masing dan menjelaskan sudah belajar apa saja sejak praktek kerja lapangan di IP2TP. Dalam materinya, narasumber menjaskan tujuan pengolahan tanah, soil quality indicators, jenis pengolahan tanah, mesin traktor dan elemennya, perbedaan alat dan mesin dan pola membajak sawah.

Siswa/i prakerin tampak serius namun santai mendengar penjelasan dari narasumber, ditambah dengan bahan tayang yang menarik dan banyak gambar serta sudah pernahnya menggunakan mesin pertanian di IP2TP membuat mereka lebih mudah menerima ilmunya.

Akhir acara ditutup dengan motivasi dari narasumber “Perjalanan sukses itu mirip tangga, diraih selangkah demi selangkah” dilanjutkan dengan foto bersama. Semoga ilmunya bermanfaat, tetap jaga kesehatan dan kompak selalu.