JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

KOTA JAMBI - Komitmen adalah kunci terlaksananya pengelolaan dan pelayanan informasi publik.  Dimulai dari komitmen pimpinan, hingga pelaksana. Dengan adanya komitmen akan tercapai satu persepsi dalam pelayanan informasi publik. Berangkat dari hal tersebut, setelah sukses melaksanakan Penandatanganan Komitmen Bersama Pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik pada tahun 2020, kembali BPTP Jambi mengadakan hal tersebut pada hari Rabu, 23 Juni 2021 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Acara ini dihadiri oleh Kepala BPTP Jambi, Sub koordinator Tata Usaha, Sub koordinator KSPP, Sub koordinator Program dan Evaluasi, Kepala IP2TP, Ketua kelompok peneliti, penyuluh, tim PPID, tim website dan medsos, PPK, perwakilan fungsional umum, serta perwakilan fungsional teknisi litkayasa dan pustakawan.

Sebagai institusi pemerintah dibawah Badan Litbang Kementerian Pertanian, Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jambi senantiasa memberikan pelayanan informasi publik dengan berpedoman pada UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (UU KIP) di lingkungan Kementerian Pertanian. Hal ini memberikan jaminan kepada masyarakat dan stakeholder untuk mendapatkan informasi yang berkaitan dengan kepentingan publik.

Sebagai badan publik, BPTP Jambi juga bertanggung jawab untuk menyediakan serta menyajikan informasi untuk masyarakat secara transparan, akuntabel dan efisien. Termasuk dimasa pandemi COVID-19 ini, dimana masyarakat menuntut adanya keterbukaan informasi sehingga masyarakat merasa aman dan tenang seiring dengan jaminan Kementerian Pertanian dalam hal ketersediaan bahan pangan dengan tetap menjaga kesejahteraan petani/peternak.

Seperti diketahui bahwa pada tahun 2020, Kementerian Pertanian meraih penghargaan dari Komisi Informasi Pusat (KIP) terkait Kementerian yang paling informatif. Hal ini tentunya menjadi kebanggaan dan penyemangat bagi UK/UPT Lingkup Kementan khususnya BPTP Jambi yang juga mendapat peringakat ke-2 pada tingkat eselon III.

Kepala BPTP Jambi mengharapkan kedepan BPTP Jambi dapat menjadi UPT yang mempertahankan predikat INFORMATIF dengan terus menyediakan informasi secara transparan, akuntabel dan efisien bagi masyarakat dan tentunya diperlukan kerjasama dari berbagai bagian sehingga tercapai pelayanan publik yang optimal. (KS)