JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

MUARO JAMBI - Kamis, 1 Oktober 2020 telah dilaksanakan kegiatan tanam perdana tanaman pinang varietas Pinang Betara di areal IP2TP Sungai Tiga Kel. Bertam Kec. Mestong Kab. Muaro Jambi dengan areal seluas 0.8 ha.

Kegiatan penanaman ini dilakukan langsung oleh kepala BPTP Jambi (Dr. Rustam, SP., M. Si), Kasie KSPP (Dr. Lutfi Izhar, SP., M.Sc) dan kepala IP2TP Sungai Tiga (Joko Supriyanto, SP) diikuti jajarannya, penanaman dilakukan dengan cara membenamkan bibit pinang betara kedalam lubang tanam yang telah disediakan.

Pada kesempatan ini, Kepala BPTP jambi dalam arahannya menyampaikan harapan, agar tanaman pinang yang ditanam saat ini dapat tumbuh dengan sehat dan baik. Kemudian nantinya diharapkan bisa menjadi kebun sumber benih pinang untuk dapat didiseminasikan ke masyarakat.

Penanaman pinang merupakan langkah awal untuk memberdayagunakan lahan ini dimana posisi hamparan lahan agak berjarak dari Lokasi utama IP2TP BPTP Jambi, sehingga perlu diberdayakan agar tidak terbengkalai. Selain pinang, pada areal pertanaman juga telah ditanami tanaman sawit muda

Untuk selanjutnya dari kegiatan ini adalah rencana pemberian pupuk susulan NPK, pembelian chainsaw mini dan pembuatan pintu masuk ke areal lahan, kemudian untuk lahan tersisa 200 m2 akan dilakukan kembali stacking dengan menggunakan alat berat, agar lahan sisa tersebut juga bisa dimanfaatkan.