JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

KOTA JAMBI - Pada Jumat, 31 Januari 2020, bertempat di Aula Agroinovasi BPTP Jambi, seluruh staf BPTP Jambi mengikuti kegiatan nonton bareng (nobar) tata cara wudhu dan tuntunan sholat yang diselenggarakan oleh Soreka (Sosial, Rekreasi, Olah Raga dan Keagamaan) dan Pengurus Mushola BPTP Jambi.

Disampaikan oleh Kepala BPTP Jambi, Dr. Rustam, SP., M.Si pada pembukaan acara, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan pertama Soreka dan Pengurus Mushola untuk tahun 2020, yang selanjutnya akan dilanjutkan dengan kegiatan Soreka berikutnya yang rencananya akan mendatangkan narasumber.

“Selain narasumber, pengetahuan atau tuntunan juga bisa didapatkan melalui media elektronik informasi, baik cetak maupun maya, asalkan sumber yang tercantum jelas dan dapat dipertanggungjawabkan,” sambung beliau.

Pada kegiatan awal ini, para staf kantor BPTP Jambi bersama-sama menyaksikan tuntunan cara berwudhu dan tuntunan sholat, melalui layar proyektor, dengan dipandu Ketua Soreka Dr. Erwan Wahyudi, SP., M.Si.

Melalui video yang ditampilkan, dapat terlihat bahwa panduan tuntunan wudhu dan sholat yang ditunjukkan mengingatkan kembali kepada yang sudah lupa dan mengajarkan kepada para peserta acara tentang cara wudhu dan sholat yang telah diajarkan oleh Rasul Nabi Muhammad SAW.

Seluruh peserta menyimak dengan serius dan memperhatikan dengan baik video demi video yang ditampilkan.

Diharapkan dengan kegiatan ini, staf BPTP Jambi dapat menyegarkan kembali ingatan atau pengetahuan mengenai berwudhu dan tata cara melaksanakan sholat yang sesuai dengan tuntunan dari Nabi Muhammad SAW.

Acara ini juga diharapkan dapat memantapkan pelaksanaan ibadah dengan tujuan untuk meningkatkan dan mempertebal iman dan taqwa kepada Allah SWT.