JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

MUARO JAMBI - Sebanyak 31 orang siswa magang dari SMK Negeri 1 Kempas, SMK Negeri 8 Muaro Jambi dan SMK Negeri 9 Tanjab Barat mendapat teori dan praktik hidroponik di IP2TP Sungai Tiga, Selasa 1 Oktober 2019.

Materi disampaikan oleh peneliti BPTP Jambi, Syafri Edi, SP.

Dalam kegiatan ini, terbagi menjadi 2 sesi, yang pertama membahas teori teknologi hidroponik meliputi faktor-faktor yang harus diperhatikan, tahapan pemberian nutrisi, sekaligus menunjukkan alat-alat yang dibutuhkan, dilanjutkan dengan praktik menanam secara hidroponik dari awal proses hingga siap tanam.

Selama proses berlangsung, siswa magang sangat antusias terlebih saat siswa magang mempraktikkan proses penanaman secara hidroponik itu sendiri dengan arahan dari narasumber.

Selama proses berlangsung diselingi “ice breaking” sehingga siswa/i tetap fokus pada meteri yang disampaikan.

“Saya senang mendapatkan ilmu hidroponik ini dimana selain teori juga dilakukan praktik, sehingga ilmu yang didapat saat teori langsung dipraktikkan” ujar Putri siswa SMK Negeri 1 Kempas.

Semoga dengan adanya materi ini akan menambah pengetahuan para siswa dan dapat diterapkan ilmunya baik di lingkungan sekolah maupun lingkungan sehari-hari. (ES)