JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

MUARO JAMBI - Sebanyak 30 siswa magang dari 3 SMK (SMK Negeri 1 Kempas, SMK Negeri 8 Muaro Jambi dan SMK Negeri 9 Tanjab Barat) mengikuti materi terkait "Teknologi Budidaya pada Lahan Pekarangan dengan Program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL)" dengan narasumber Syafri Edi, SP bertempat di ruang rapat IP2TP Sungai Tiga pada Jumat, 27 September 2019.

Dalam kesempatan ini, siswa magang dikenalkan arti dan konsep KRPL, prinsip KRPL, klasifikasi lahan pekarangan, kunci sukses 'lestari' dan gambaran tempat yang sudah menerapkan KRPL.

Sebagian besar siswa magang mengerti maksud dan konsep dari KRPL ini, hanya saja materi secara detail belum mereka dapatkan.

Siswa magang antusias mengikuti materi ditambah dengan banyaknya gambar yang ditampilkan narasumber membuat para siswa tertarik.

"Bagaimana mengatasi hama tanaman di pekarangan rumah" Tanya Risky salah satu siswa magang.

"Lahan pekarangan itu kita atasi dengan pestisida alami seperti tembakau dari rokok, bawang putih, tomat, sabun dan masih banyak lagi olahan pestisida alami yang bisa kita buat" Jelas narasumber Syafri Edi, SP.

Harapannya, para siswa magang dapat menjadi generasi muda dengan pola pikir yang maju, sehingga KRPL ini dapat diimplementasikan di lingkungan masing-masing.