JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

BATANGHARI - Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Batanghari mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan tema “Penanganan Pascapanen Produk Pertanian”.

Secara spesifik tema diarahkan kepada pemanfaatan hasil pekarangan sebagai output dari kegiatan KRPL.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Batanghari pada Kamis, 12 September 2019 dan dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Ir. Kusumo Adiwijoyo.

Dinas mengundang beberapa Peneliti BPTP Jambi yang relevan dengan tema tersebut untuk menjadi narasumber.

Peserta yang hadir berasal dari beberapa anggota KWT Kabupaten Batanghari sekaligus pelaku usaha dan sebagian adalah petani produk serealia dan sayuran.

Selain penyampaian materi teknik pascapanen produk sayuran dan serelia, juga disampaikan tentang teknologi pengolahan produk, teknik pengemasan serta evaluasi mutu produk.

Sebagian besar peserta yang hadir membawa produk olahan yang telah mereka rintis diantaranya manisan terong, susu kedelai dan keripik tempe.

Secara umum, peserta telah memiliki pengetahuan pengolahan produk tetapi masih lemah dalam menghasilkan inovasi dan nilai tambah yang mungkin diaplikasikan pada produk terkait.

Besar harapan dengan diselenggarakan kegiatan ini dapat memotivasi peserta dan menumbuhkan rasa percaya diri peserta agar berani melakukan inovasi serta bereksplorasi menghasilkan produk serupa yang lebih kekinian dan berkualitas tinggi.