JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

BOGOR - Kegiatan Latsar CPNS golongan III angkatan 23, 24, 25 dan 26 lingkup Kementerian Pertanian telah berlangsung dari tanggal 17 juli sampai dengan 13 september 2019 dengan agenda on campus, off campus dan seminar hasil aktualisasi.

Kegiatan Latsar ini ditutup pada Sabtu, 14 september 2019 bertempat di gedung Aula Komplek Bumi PPMKP diikuti 153 CPNS dari berbagai instansi Kementerian Pertanian.

Salah seorang CPNS dari Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jambi juga ikut serta menjadi peserta kegiatan Latsar ini.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, yang dilanjutkan dengan laporan ketua panitia.

Kemudian acara dilanjutkan dengan mendengarkan kata sambutan oleh Setjen Kementan Dr. Ir. Momon Rusmono, MS.

Paparan beliau, antara lain mengenai kompetensi yang harus dimiliki oleh PNS dalam rangka pembentukan karakter, yaitu kompetensi teknis, kompetensi manajerial dan kompetensi sosio kultural.

Beliau juga menyampaikan bahwa nilai dasar yang harus dimiliki oleh seorang Pegawai Negeri Sipil antara lain Komitmen, Keteladanan, Profesionalisme, Integritas dan Disiplin.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat kelulusan Latsar dan pelepasan tanda peserta yang dilakukan oleh Setjen kepada 4 orang peserta secara simbolis.

Acara ditutup dengan doa dan foto bersama.

Diharapkan, dengan pelaksanaan Latsar ini, para CPNS dapat menerapkan nilai dasar PNS yang telah diajarkan dalam pelatihan dasar ini, serta mampu berperan dengan tugas dan fungsi sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik serta perekat dan pemersatu bangsa.