JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

KOTA JAMBI - Salah satu indikator efektifnya diseminasi inovasi teknologi adalah adanya umpan balik dengan respon positif dari pengguna atau masyarakat umumnya. Hal tersebut tentunya terlaksana karena ada komunikasi dan koordinasi yang intens sebelumnya. Demikian yang telah dilakukan BPTP Jambi dan Instansi teknis terkait pada Program pendampingan OPAL di Provinsi Jambi.

Selasa 27 Agustus 2019 Obor Pangan Lestari (OPAL) Kantor BPTP Kotabaru Jambi kembali dikunjungi Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Batanghari. Tujuan kunjungan adalah untuk konsolidasi lebih lanjut terkait konsep OPAL maupun disain serta segala aspek teknis pembangunan Display OPAL di lingkungan Kantor DKP Batanghari.

Penanggungjawab OPAL, Syafri Edi dan Tim Linda Yanti memberikan konsep disain OPAL dan rencananya akan ditindaklanjuti dengan agenda pendampingan langsung dilokasi display DKP Batanghari.

Diskusi berlanjut di lokasi display OPAL dilingkungan kantor BPTP guna melihat secara langsung beberapa display tananan hidroponik dengan berbagai model dan disain, nantinya beberapa diantaranya akan diimplementasikan di lingkungan kantor DKP Batanghari. Seperti teknologi Aquaponik, Teknologi Hidroponik Sistem Apung dan Hidroponik Sistem Wick menggunakan bahan-bahan bekas seperti box styrofoam dengan netpot gelas bekas eswoll.

Diharapkan dengan adanya komuniksi yang efektif akan dapat mewujudkan sasaran OPAL disamping untuk display percontohan inovasi Balitbangtan dilingkungan kantor, juga berfungsi sebagai alternatif sumber pangan yang dapat meningkatkan penyediaan sumber pangan keluarga. Disamping itu juga akan menambah asri lingkungan dan sebagai salah satu wadah konservasi sumberdaya pangan lokal Jambi.