JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

BATANGHARI - BPTP Jambi menjadi narasumber pelatihan teknologi budidaya tanaman karet yang diselenggarakan oleh PT. REKI (Restorasi Ekosistem Indonesia) bekerja sama dengan Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup.

Kegiatan dilaksanakan di Camp Hutan Harapan, Desa Bungku, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari pada Rabu, 07 Agustus 2019.

Peserta pelatihan berjumlah 60 orang yang mewakili kelompok taninya, terdiri dari 30 orang petani Suku Anak Dalam (SAD) dan 30 orang petani pendatang.

Kegiatan pelatihan bertujuan untuk menambah pengetahuan dan keterampilan petani dalam berbudidaya tanaman karet dan pengolahan lateks.

Pelatihan dibuka oleh pimpinan PT. Reki Mr. Kiefin, selanjutnya pemberian materi dilaksanakan secara bergilir dengan staf teknis pengolahan bokar dari PT. Hok Tong.

Peserta secara keseluruhan sangat merespon materi teknologi budidaya karet yang diberikan, karena sebagian besar peserta belum memahami cara budidaya karet yang benar.

Kegiatan praktik yang dilakukan di lapangan diantarannya: 1). Pengenalan dan Pemilihan bibit karet, 2). Teknik penyadapan yang benar, dan 3). Pengolahan lateks.