JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

BOGOR - Dalam rangka upaya peningkatan pelayanan terhadap pimpinan, masyarakat dan peningkatan pengetahuan tentang keprotokolan, Biro Humas dan Informasi Publik Kementan menyelenggarakan Workshop Keprotokolan Lingkup Kementan di Bogor, pada tanggal 5 s.d. 7 Agustus 2019.

Acara dibuka oleh perwakilan dari Biro Humas dan Informasi Publik, Kepala Bagian Keprotokolan dan Hubungan Antar Lembaga.

Materi yang diberikan antara lain Keprotokolan Istana dan Kepresidenan, Etika Pelayanan Keprotokolan secara Profesional untuk Pembentukan Citra Positif Institusi, Grooming dan Pengembangan Pribadi, Pelayanan Prima Pimpinan dan Praktek Langsung Kegiatan Keprotokolan.

Peserta sekitar 82 orang yang berasal dari Unit Pelayanan Teknis Pusat yang ada di daerah dari seluruh Indonesia.

Salah satu narasumber adalah Erawanto S., STP, M.Pub.Pol dari Pusat Kajian, Pelatihan, dan Pengembangan SDM.

Tugas dan fungsi protokol dijabarkan lebih mendalam antara lain terkait rencana penyusunan jadwal kegiatan, pengorganisasian, pelaksanaan, evaluasi dan pelaporan dari suatu kegiatan.

Prinsip keprotokolan era Presiden Jokowi seperti cepat/responsif, tepat, aman, nyaman, sederhana, efisien dan dinamis.

Pengenalan diri, etika tata krama, tata busana, tata gerak, tata letak dan tata cara protokol di indoor dan outdoor yang disesuikan dengan kondisi spesifik lokasi tertentu didiskusikan dan dibahas lebih lanjut dalam sesi diskusi.

Diharapkan setelah mengikuti workshop ini, petugas protokoler dan pelayan pubik lingkup Kementan akan lebih baik, terstruktur, profesional dan prima.