JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

SEMARANG – BPTP Jambi mengikuti Koordinasi Pengelolaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) lingkup Balitbangtan Tahun 2019 di Hotel Dafam Semarang pada tanggal 5-7 Agustus 2019.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Balitbangtan dalam rangka meningkatkan layanan komunikasi data dan informasi di Balitbangtan, serta mewujudkan pelayanan informasi inovasi teknologi pertanian yang cepat, tepat dan akurat kepada pengguna.

Dengan tema “Inovasi TIK dalam Mendukung Pertanian 4.0”, acara ini diikuti oleh Penanggung Jawab/Pengelola TIK dari seluruh UK/UPT Lingkup Balitbangtan.

Kasubbag Datin, Dr. Arif Surahman dalam sambutannya pada pembukaan acara, Senin (5/8) malam, menyampaikan tujuan pelaksanaan kegiatan adalah untuk menyampaikan kebijakan terkini dalam bidang teknologi informasi dan kehumasan serta menggali permasalahan dalam pengelolaan TIK di setiap UK/UPT lingkup Balitbangtan untuk mencari solusi terbaik.

Sebagai tuan rumah, Kepala BPTP Jawa Tengah Dr. Harwanto menyambut kedatangan peserta koordinasi dan mengharapkan dari kegiatan ini ada manfaat juga untuk masyarakat, dengan tool 4.0 teknologi yang dihasilkan oleh Balitbangtan akan semakin cepat diterima oleh masyarakat.

Acara dibuka secara resmi oleh Kabag. Perencanaan Sekretariat Balitbangtan Dr. Ketut Gede Mudiarta.

Dalam sambutannya Ketut Gede Mudiarta menyampaikan pengelolaan TIK harus mampu mendukung penyebarluasan inovasi dan mampu mendorong tumbuhnya pertanian modern berbasis teknologi informasi untuk mewujudkan tercapainya sasaran strategis Balitbangtan, yang salah satunya adalah dimanfaatkannya teknologi inovasi pertanian.

Acara dilanjutkan dengan sosialisasi Progres Pengembangan Sistem Informasi Layanan Kepegawaian Balitbangtan (SILAK) oleh Kasubbag Datin.

Aplikasi ini dibuat sesuai arahan Kepala Balitbangtan agar seluruh layanan di Balitbangtan sudah menerapkan teknologi informasi yang dapat dimonitor dengan smartphone terutama android.

Melalui koordinasi ini diharapkan pengelolaan TIK di Balitbangtan dapat mengikuti dinamika pertanian 4.0 dalam mendukung flagship nasional dan Balitbangtan serta mentransformasi teknologi yang berpotensi menjadi inovasi.