JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

KOTA JAMBI - Mengawali pelaksanaan kegiatan di awal tahun 2019, BPTP Balitbangtan Jambi menggelar rapat umum yang dipimpin oleh Kepala BPTP Jambi Dr. Rustam, S.P., M.Si dan diikuti oleh seluruh staf BPTP pada Senin (07/01/2019) di Aula Agroinovasi BPTP Jambi.

Agenda acara diawali dengan penyerahan SK Bendahara dan PPK BPTP Jambi oleh Kepala Balai, dilanjutkan dengan penyampaian Pembinaan Program dan Anggaran Lingkup Balai Besar Pengkajian TA 2018 dan Arahan TA 2019 oleh Kepala Balai, Pembacaan SK 01 (Susunan Organisasi, Personalia dan Tata Kerja) oleh Kasubag. TU, Pembacaan SK 02 (Kegiatan Balai) oleh Kasie KSPP dan Pembacaan SK 03 (Pembimbingan Peneliti) oleh KPE.

Kepala Balai menyampaikan melalui penetapan SK ini diharapkan dapat mengoptimalkan penggunaan SDM yang ada di BPTP Jambi. Kedepan kegiatan strategis Balitbangtan seluruhnya akan mendukung kegiatan strategis Kementan sehingga napas kegiatan BPTP harus mencirikan kegiatan strategis kementan.

Sesuai arahan dari Kepala Balai Besar Pengkajian bahwa Kepala BPTP mengawal penyusunan RKAKL sesuai kebutuhan, focus pada output dan memberi manfaat. “Kegiatan in house mulai tahun 2019 harus dapat menghasilkan teknologi spesifik lokasi terekomendasi” jelas Kepala Balai.

Ditambahkan oleh Kepala Balai bahwa BPTP harus bisa menginventarisir kebutuhan spesifik lokasi untuk menjadi acuan dalam memformulasikan kegiatan penelitian, pengkajian dan diseminasi. Selain itu perlu terjalin komunikasi yang optimal antara BPTP dengan Balai Besar dan Balit.

Sesi diskusi berlangsung dengan kondusif. Berbagai masukan disampaikan untuk perbaikan pelaksanaan kegiatan BPTP Jambi kedepannya. Kepala Balai berharap agar SK yang telah dibacakan dapat segera ditindak lanjuti. Beliau berpesan agar dalam pelaksanaan kegiatan nantinya tetap menjaga kekompakan, memperbanyak diskusi dan senantiasa melibatkan anggotanya.