JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Mahasiswa magang dari Universitas Andalas melaksanakan seminar presentasi pertama mereka setelah 1 minggu masa perkenalan pada Jumat (04/01). Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Balai, pembimbing magang, peneliti dan KSPP.

Tujuan dari seminar presentasi ini untuk mengetahui kemampuan mahasiswa magang dalam penyampaian presentasi dan mengetahui sejauh mana progress mahasiswa magang dalam berorientasi secara administrasi di kantor maupun di lapangan.

Secara umum mahasiswa magang cukup baik dalam mempersiapkan presentasinya, hanya ada beberapa saran dan masukan secara teknis seperti penulisan yang harus konsisten dari awal sampai akhir, poin-poin yang dimasukkan harus jelas, presentasi harus dibuat semenarik mungkin, bahasa penyampaian harus tepat, perbanyak membaca dan lebih aktif lagi dengan pembimbing magang serta dengan karyawan dan karyawati BPTP Jambi.

Kepala Balai juga menambahkan agar mahasiswa magang difasilitasi dalam praktiknya ke lapangan, jangan lupa wawancara dengan petani agar mengetahui sejarah penyakit dari tanaman yang diteliti dan jangan segan untuk diskusi ke pembimbing magang.

Kedepannya diharapkan seminar hasil nanti dapat lebih baik lagi secara teknis maupun dalam tata bahasa penyampaian.