JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

KOTA JAMBI - Sehubungan dengan telah berakhirnya kegiatan T.A. 2018, maka beberapa laporan harus diselesaikan dengan baik untuk mengetahui gambaran kinerja suatu Institusi.

BPTP Balitbangtan Jambi sebagai UPT Pusat, wajib melaporkan dan membuat Laporan Kinerja (Lakin) T.A. 2018 dengan kesesuian hasil kegiatan pengkajian yang sudah dilakukan dan sudah ditetapkan dalam Perjanjian Kinerja/PK Kepala Balai.

Koordinator Program dan Evaluasi, Dr. Salwati memimpin kegiatan penyusunan LAKIN dimulai dengan rekap data laporan kegiatan 2018, input data, analisis data dan interpretasi data serta perbaikan narasi. Klarifikasi dan validasi data dilakukan langsung dengan menghubungi penanggung jawab kegiatan yang terkait. Pembuatan pelaporan Lakin ini melibatkan juga team KSPP yang disesuaikan dengan kinerja terkait pelayanan pengkajian dan kerjasama.

Menurut Desy Nofriati, S.P., M.Si. performa kinerja secara umum menunjukan trend peningkatan yang lebik baik. Performa diseminasi melalui website dan media sosial berkembang dengan baik. Namun, upaya untuk lebih baik lagi masih mempunyai peluang untuk dicapai dalam kegiatan diseminasi dan pengkajian.

Capaian kinerja BPTP Jambi juga telah ditunjukkan oleh realisasi anggaran sebesar 97,55 persen. Pengaruh adanya refocusing anggaran 2018 cukup menganggu beberapa pelaksanaan kegiatan di lapangan dan kegiatan diseminasi, tetapi secara keseluruhan tidak mengganggu capaian kinerja BPTP Jambi tahun 2018. Semoga perencanaan dan realisasi kegiatan diseminasi dan pengkajian di BPTP Jambi tahun 2019 akan lebih baik lagi.

Melalui pelaporan Lakin ini secara internal dapat dievaluasi kinerja pada setiap kegiatan. Pelaporan (laporan bulanan, triwulan, tengah tahun dan akhir tahun), laporan monev (ex ante, on going, expose) dan seminar hasil sangat membantu untuk membuat pelaporan sekaligus post monev semua kegiatan.

Selanjutnya laporan kinerja (Lakin) akan disampaikan ke bidang Program dan Monev BBP2TP untuk dievaluasi lebih lanjut sebagai salah satu dasar pembuatan perencanaan kegiatan dan aplikasi kegiatan di masa yang akan datang.

(Dr. Salwati)