JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

BPTP Jambi kembali menerima kehadiran Mahasiswa yang akan menjalani kegiatan magang selama 1.5 bulan di BPTP Jambi. Pelaksanaan kegiatan terhitung mulai tanggal 26 Desember 2018 sampai 10 Februari 2019.

Peserta magang berjumlah 5 orang (4 Perempuan dan 1 Laki-laki) Mahasiswa Faperta Universitas Andalas Program Studi Proteksi Tanaman. Kedatangan mahasiswa tersebut disambut langsung oleh Kasie KSPP Dr. Lutfi Izhar, Koordinator Pelayanan Pengkajian dan Kepala Lab. Diseminasi pada Rabu (26 Desember 2018).

Dalam arahannya, Kasie KSPP mewakili Kepala BPTP Jambi mengucapkan selamat datang dan memberikan semangat dan motivasi kepada peserta magang agar dapat menjalani masa magang dengan fokus, bahagia dan sehat. Mengingat pelaksanaan magang ini tidak hanya menjalankan aktivitas pembimbingan sesuai minat studi lapangan akan tetapi juga terdapat pengalaman kerja yang cukup menantang.

Kehadiran peserta magang pada saat kegiatan lapangan BPTP Jambi sudah selesai memungkinkan bagi peserta akan lebih banyak mendapatkan porsi pengalaman kerja di kantor. Sementara pengalaman pengamatan atau observasi dilapangan menyesuaikan dengan arahan pembimbing yang akan ditetapkan oleh balai.

Mekanisme rolling penempatan peserta magang lingkup BPTP Jambi tetap berjalan sesuai pengaturan yang ditentukan oleh KSPP. Umumnya peserta magang memiliki minat untuk mendalami topik pengendalian hama pada tanaman pangan dan hortikultura (kentang).

Hari pertama kegiatan magang diisi dengan arahan teknis dari Kepala Lab. Diseminasi, penyampaian profil singkat BPTP Jambi oleh Kasie. KSPP pengisian form magang dan kontrak magang. Penugasan dalam bentuk penyiapan outline kegiatan pengkajian masing masing peserta yang akan menjadi bahan pembimbingan perdana.

Selanjutnya, peserta akan menjalani masa magang dan bersosialisasi dengan keluarga besar BPTP Jambi.