JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Sosialisasi dilakukan di kantor Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura, Kab. Muaro Jambi, Rabu 19 Desember 2018.

Acara dihadiri oleh Kepala Dinas, Kabid Penyuluhan Dinas pertanian Muaro Jambi dan Staf, koordinator penyuluh dan penyuluh, koordinator POPT dan PHP se-Kabupaten Muaro Jambi, Kepala BPTP Jambi beserta peneliti.

Acara dibuka secara resmi oleh Kadis dan sambutan langsung disampaikan oleh Kepala BPTP Jambi Dr. Rustam, S.P., M.Si.

Kepala Dinas Pertanian mengharapkan agar para penyuluh memanfaatkan sebaik-baiknya arahan yang disampaikan oleh narasumber terutama Kalender Tanam/Katam Terpadu, karena kabupaten Muaro Jambi memiliki lahan sawah yang spesifik, di mana lahan berbentuk kuali. Untuk itu perlu prediksi yang tepat dalam penentuan waktu tanam, khususnya tanaman pangan/Pajale.

Selanjutnya dalam arahannya kepala BPTP Jambi mengharapkan dengan adanya acara ini ada tambahan pengetahuan bagi peserta dalam hal waktu dan pola tanam khususnya padi, jagung, kedelai, teknologi perbenihan dan sumberdaya air untuk mendukung peningkatan indeks pertanaman di Kabupaten Muaro Jambi.

Dalam kesempatan ini telah disampaikan materi mengenai Katam Terpadu MT I/ MH, Oktober 2018 sampai Maret 2019 yang disampaikan oleh Dr. Salwati, S.P., M.Si., Teknologi Produksi Benih yang disampaikan oleh Ir. Julistia Bobihoe, serta Inventarisasi dan Eksploitasi Sumber Daya Air yang disampaikan oleh Hendri Purnama S.P., M.Si.

Semua materi yang disampaikan merupakan dukungan inovasi teknologi yang dapat dilakukan untuk meningkatkan Indeks Pertanaman/IP padi, jagung, kedelai serta meningkatkan produktivitas. Acara ditutup secara resmi oleh Kabid Penyuluhan Dinas Pertanian Muaro Jambi.