JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Kegiatan dilaksanakan di Desa Tangkit Baru, Kec. Sungai Gelam, Kab. Muaro Jambi pada Rabu, 5 Desember 2018.

Kegiatan ini dihadiri oleh petani, penyuluh, perwakilan KWT, Dinas TPH Muaro Jambi, BPSPT, Kades Tangkit serta tim peneliti dan tim pameran BPTP Balitbangtan Jambi. Jumlah peserta yang hadir 60 orang.

Acara dibuka oleh kepala BPTP yang diwakili Kasie Kerja Sama Dan Pelayanan Pengkajian,Dr. Lutfi Izhar, SP., M.Sc. Pada sambutan disampaikan bahwa sudah saatnya nanas tangkit meningkatkan kualitas sejak dari lahan sampai produk dan menjadi komoditas unggul. Terkait dengan hal tersebut narasumber dari BPSPT memaparkan materi terkait sertifikasi penangkaran bibit nanas agar ada jaminan untuk bibit nanas berkualitas.

Pada kesempatan ini kegiatan temu lapang bersinergi dengan pameran berbagai produk olahan nanas dan limbah serta menampilkan tempat penampungan sementara buah nanas. Tidak lupa juga ditampilkan demo mengupas nanas oleh petani nanas.

Respon positif dan antusias dari petani terhadap kegiatan ini diharapkan berdampak terhadap implementasi inovasi oleh petani Tangkit. Ini saatnya petani nanas Tangkit untuk Bangkit.