JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Forum Nasional Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Kementerian Pertanian (Kementan) Tahun 2018 dengan Tema “Harmoni bersama SPIP Wujudkan Kesejahteraan Petani” diselenggarakan di The Margo Hotel, Depok pada tanggal 4-6 Desember 2018.

Kegiatan diawali dengan laporan ketua Panitia (Ir. Yb. Kuncoro Eko P, MM) yang menyampaikan bahwa kegiatan Forum Nasional SPIP diikuti oleh  sekitar 270 peserta lingkup Kementan baik dari pusat, UPT dan Satker Daerah. Narasumber pada kegiatan ini menghadirkan BPKP dengan materi strategi peningkatan maturitas SPIP Kementan, 4 Eselon 1 Kementan dengan materi yang bertujuan untuk internalisasi program layanan di Kementan, serta narasumber dari Inspektorat. Lebih lanjut Kuncoro menyebutkan bahwa hasil dari Forum Nasional SPIP akan digunakan sebagai standar kerja pelaksanaan SPI di unit kerja masing-masing.

Selanjutnya dalam Arahan Kepala Inspektorat Jenderal (Justan R. Siahaan, AK, MACC, CA) mengawali dengan menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran undangan, narasumber maupun peserta Forum Nasional SPIP Kementan Tahun 2018. Beliau mengajak untuk berkomitmen dan bersungguh-sungguh dalam mengimplementasikan SPI agar tujuan program dapat tercapai. SPIP bukanlah pekerjaan baru, tetapi diharapkan ada pengendalian terhadap risiko yang akan terjadi.

Penyelenggaraan SPI bukanlah semata merupakan hanya tanggung jawab Satlak PI saja, tetapi merupakan kebutuhan pimpinan untuk pengendalian. Unsur pengendalian ada di kebijakan dan prosedur (SOP) yang ditetapkan dan menjadi acuan untuk dilaksanakan. Justan berharap pada seluruh peserta untuk serius dan sungguh-sungguh agar diperoleh output dari kegiatan ini. Selanjutnya pembukaan secara resmi kegiatan Forum Nasional SPIP Kementerian Pertanian Tahun 2018 dengan acara penabuhan Gong sebanyak 5 kali yang disaksikan oleh seluruh peserta.