JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Jambi - Pertemuan tim formatur Perhimpunan Agronomi Indonesia (PERAGI) Komisariat Daerah (Komda) Jambi dilaksanakan di Fakultas Pertanian Universitas Jambi, Senin, 3 Desember 2018. Pertemuan tersebut dilaksanakan dalam rangka penyempurnaan draft pengurus PERAGI Komda Jambi, yang telah dibicarakan pada pertemuan sebelumnya di BPTP Jambi, 21 November 2018.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Pertanian Universitas Jambi, Dr. Ir. Ahmad Riduan, M. Si., Dekan Fakultas Pertanian Universitas Batang Hari (UNBARI), Dr. Rudi Hartawan, SP., MP., Peneliti Ahli Utama dari BPTP Jambi, Ir. Julistia Bobihoe, serta beberapa dosen dari Fakultas Pertanian Universitas Jambi dan peneliti dari BPTP Jambi. Susunan pengurus PERAGI Komda Jambi melibatkan beberapa agronomis yang tersebar di beberapa institusi pemerintah lingkup pertanian, perkebunan, kehutanan, Balitbangda, Bappeda dan universitas yang ada di Provinsi Jambi serta BPTP Jambi. Terpilih dalam rapat ini ketua umum PERAGI Komda Jambi Dr. Ir. Hj. Eliyanti, M.Si.

Tujuan pembentukan Komda PERAGI adalah untuk meningkatkan dan memperluas kinerja PERAGI Indonesia dalam menyelesaikan permasalahan nasional di bidang agronomi. Pembentukan PERAGI Komda Jambi mendukung Komda lain yang telah terbentuk di berbagai daerah yaitu Kalimantan Selatan, Bengkulu, Maluku, Lampung, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Banten, Bangka Belitung, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera Barat, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Timur, Bali, Sumatera Utara, DI Yogyakarta, Jawa Tengah, NTT,  Kalimantan Tengah, dan Sumatera Selatan.

Pembentukan PERAGI Komda Jambi diharapkan mampu meningkatkan sinergi antara PERAGI dengan institusi dan stakeholders terkait, sehingga dapat mengembangkan potensi sumber daya yang ada di Provinsi Jambi.