JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

TEBO - Kegiatan Temu Lapang dilaksanakan di lahan demplot tanaman kedelai di lahan perkebunan karet belum menghasilkan di Desa Dusun Baru, Kecamatan VII Koto, Kabupaten Tebo yang dihadiri sebanyak 40 orang peserta,  terdiri dari  narasumber dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Tebo yang diwakili oleh Plt. Kasi Produksi (Andi A. Yushar, SP.) dan dari Dinas Perkebunan, Peternakan dan Perikanan, Kabupaten Tebo yang diwakilkan oleh Bidang Perkebunan (Didit Hadi Rujito), Kepala BPP VII Koto dan penyuluh, peneliti BPTP Jambi dan petani dari kelompok tani Harapan Mulya.

Acara diawali dengan arahan dari kepala BPP VII Koto yang menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan temu lapang, sambutan dari penanggung jawab kegiatan Ir. Adri, MSi yang menekankan bahwa teknologi budidaya kedelai pada lahan perkebunan belum menghasilkan dapat meningkatkan produktivitas lahan dan menambah pendapatan petani sebelum memperoleh hasil panen karet.

Narasumber dari Dinas TPH menyampaikan tentang program-program budidaya tanaman  pangan diantara tanaman perkebunan dan perbenihan tanaman pangan tahun 2018-2019. Harapannya PPL dan petani dapat melaksanakan kegiatan terkait program-program dengan serius.  Narasumber dari Dinas Perkebunan menyampaikan beberapa program terkait replanting tanaman perkebunan yang ada di Kabupaten Tebo.  Sesi diskusi diisi dengan tanya jawab oleh petani dan narasumber. 

Dalam kesempatan ini juga terjadi sinkronisasi informasi program Dinas TPH dan Bidang Perkebunan untuk kegiatan tahun 2019. Acara temu lapang ditutup dengan foto bersama dan kunjungan ke lahan demplot.