JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

SEO (search engine optimization) merupakan proses mengoptimasi mesin pencari untuk mempengaruhi visibilitas sebuah situs atau halaman web dihasil pencarian alami. Dengan kata lain SEO bertujuan untuk meningkatkan trafik, popularitas dan otoritas situs web sehingga mudah dijangkau oleh pengguna informasi.

BPTP Balitbangtan Jambi sebagai institusi yang menggunakan website sebagai salah satu media diseminasi tentunya perlu memiliki kemampuan untuk mengoptimalkan mesin pencari tersebut. Untuk itu BPTP Balitbangtan Jambi mengadakan pelatihan Digital Marketing dengan Teknik SEO pada Senin (5/11/2018) yang diikuti tim pengelola web, staf KSPP dan beberapa pengkaji.

Dijelaskan Narasumber Ara Permana (IT Portal Jambilink), SEO juga bisa diartikan sebagai Search Engine Optimizer, yakni orang yang melakukan optimisasi mesin pencari. Bila dibandingkan optimasi non SEO, maka SEO memiliki beberapa keunggulan diantaranya kesempatan situs/halaman untuk tampil secara terus menerus (sampai ada situs/halaman lain yang lebih optimal SEO-nya, gratis, membangun otoritas dan brand secara online dengan lebih baik.

Dalam pelatihan ini dijelaskan secara detail tentang strategi, proses-proses dan cara mempraktikkan SEO. Pada sesi diskusi, materi yang disampaikan juga berkembang pada pengoptimalan media sosial seperti facebook, twitter, Instagram serta youtube. Melalui pelatihan ini diharapkan BPTP Balitbangtan Jambi dapat mendiseminasikan hasil kajian dan program Kementan dengan jangkauan yang lebih luas, sesuai dengan mottonya “BPTP Jambi ada untuk petani”.