JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Kegiatan Audit Surveillance 2 dilaksanakan pada tanggal 8-10 Oktober 2018 oleh Auditor (Rakhma Indah Kurniasih) dari Lembaga Sertifikasi PT. Mutu Agung Lestari dengan Auditee adalah Tim Manajemen BPTP Jambi. 

Ruang lingkup Audit mencakup bidang Tata Usaha, KSPP, PE dan kelompok fungsional. Tujuan audit diantaranya adalah mengevaluasi implementasi penerapan SMM SNI ISO 9001:2015, terutama kesesuaian, komitmen dan konsistensi penerapannya.

Kegiatan Audit diawali dengan rapat pembukaan yang dilaksanakan pada tanggal 8 Oktober 2018, dilanjutkan dengan desk evaluasi, wawancara dengan bagian teraudit dan kunjungan lapang. Dalam rapat pembukaan yang diawali dengan sambutan kepala BPTP Jambi (Dr. Rustam, SP., M.Si) yang menekankan bahwa pelaksanaan audit ini sangat penting dan merupakan bagian dari evaluasi untuk melihat penerapan SMM SNI 9001:2015 di BPTP Jambi. Partisipasi dan informasi pada setiap bagian yang diaudit sangat diperlukan untuk mendukung kegiatan ini.

Pada akhir kegiatan dilakukan penutupan audit dengan agenda penyampaian hasil audit oleh Auditor. Hasil audit yang disampaikan oleh Auditor menyatakan bahwa secara umum penerapan SMM SNI ISO 9001:2015 di BPTP Jambi sudah berjalan dengan baik. Ada beberapa peluang untuk peningkatan mutu yang masih bisa dilakukan, diantaranya: a) Pemahaman tentang penetapan risiko kebutuhan dan harapan pihak yang berkepentingan, b) Analisis dan evaluasi kepuasan pelanggan, c) Pemenuhan klausul dalam audit internal dan tinjauan manajemen, d) Beberapa saran yang  menjadi peluang penambahan ruang lingkup audit kedepannya.

Semua hasil audit sudah disetujui dan akan ditindaklanjuti bersama oleh Tim Manajemen.