JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

MUARO JAMBI - Acara dilaksanakan di Aula Kelompok Tani Usaha Sepakat, Kumpeh Hulu sebagai lokasi yang mudah dijangkau dari berbagai kecamatan pada Senin (08/10/2018). Acara dibuka oleh Kepala BPTP Balitbangtan Jambi yang diwakili Ir. Linda Yanti, M.Si (Korwil Muaro Jambi). Sambutan fokus pada motivasi bagi penyuluh agar memiliki kemampuan memanfaatkan media elektronik sebagai pengungkit kesuksesan peran penyuluh dimasa kini. Acara dihadiri 30 orang, terdiri dari kepala BPP dan para penyuluh lingkup Kumpeh Hulu, Sei. Gelam, Taman Rajo dan Kumpeh Ilir.

Penyampaian materi pertama dari Pimpinan Redaksi Jambi Link, Wawan Novianto, SE., M.M bertemakan “Menulis Opini dan Strategi Submit Media Massa”. Dilanjutkan pada sesi kedua pemaparan materi “Latihan Pembuatan Video dengan Aplikasi KineMaster” yang dipandu oleh Endi Putra, SP.M.Si dan sebagai materi penutup tentang “Pemanfaatan Limbah Produk Pertanian” oleh Dr. Zubir, S.Pt., M.P.

Materi ini dipandang penting untuk pertanian masa depan yang ramah lingkungan dan mulai jadi persyaratan produk ekspor untuk negara-negara tertentu. Kegiatan ini diharapkan dapat menambah skill para penyuluh dalam mendiseminasikan teknologi dan informasi terkait pengembangan pertanian di wilayah kerjanya lebih cepat melalui koran tani, majalah dan media masa lainnya baik secara offline maupun online serta media sosial.