JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

User Rating: 4 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Inactive
 

MUARA BULIAN – Menjelang peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) yang jatuh pada tanggal 12-14 Juli 2018 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari sebagai tuan rumah, mengelar rapat akhir persiapan HKP bertempat di ruang pola, Kantor Bupati Batanghari, pada hari Kamis (5/7).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Batanghari yang diwakili staf ahli bupati, Irwan, SP dengan instansi terkait guna mematangkan persiapan serangkaian acara yang akan dilaksanakan di beberapa lokasi di sekitar Muara Bulian, Kabupaten Batanghari.

Dalam arahannya Irwan menuturkan bahwa berbagai persiapan harus dirancang dengan baik, seperti peserta upacara yang dilibatkan, pemondokan dan kelengkapan, serta urutan-urutan rangkaian acaranya.

"Hendaknya kita menggelar acara ini dengan menarik dengan rundown acara yang telah sinkronkan antara pihak provinsi dan kabupaten" imbaunya.

Dalam rapat ini ditetapkan bahwa kegiatan awal dalam rangkaian acara puncak HKP adalah inseminasi buatan yang dilaksanakan di Balai Pembibitan Ternak , kemudian peninjauan gelar teknologi, penanaman tanaman langka, pembacaan SK, penyerahan penghargaan dan kunjungan ke stan pameran.

Selain acara tersebut, digelar pula acara hiburan di malam harinya antara lain: bazar, pementasan seni drama dan tari daerah dari setiap kabupaten /kota dan stand-up comedy.

BPTP Jambi sebagai koordinator gelar teknologi dan percontohanpun tidak ketinggalan, telah berbenah dan siap di lapangan untuk dikunjungi peserta acara dan  mendiseminasikan berbagai inovasi teknologi pertanian ke para stakeholder nantinya. (KS)